Pakai Tepung dan Arang, Pria Ciptakan Gambar 3D di Atas Tanah

Oleh Sulung Lahitani pada 30 Agu 2018, 21:00 WIB
Pakai Tepung dan Arang, Pria Ciptakan Gambar 3D di Atas Tanah

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Sri Lanka membuat kagum warganet dengan kreativitasnya. Pria yang tak diketahui identitasnya itu membuat lukisan 3D hanya bermodal arang dan tepung.

Malahan, pria itu juga cukup menggunakan tanah pekarangan sebagai kanvasnya. Foto-foto karyanya bertebaran di akun Reddit yang kemudian dikomentasi oleh warganet.

Dalam foto-foto tersebut, pria itu mengenakan kaus biru dan celana pendek sambil jongkok di atas tanah. Kemudian, pria itu mulai menggambar dengan tangan kosong.

Dengan ide kreatif dan keuletan, ia mengubah gambar 2D menjadi terlihat lebih nyata (3D). Ia memanfaatkan tepung sebagai aliran air, sementara arang dijadikan untuk mengisi bagian gelap pada gambar.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Selanjutnya

Pakai Tepung dan Arang, Pria Ciptakan Gambar 3D di Atas Tanah
Doc: Reddit

Gambar 3D yang dibuat pria itu sukses membuat decak kagum. Pasalnya, berkat ilusi optik dan permainan perspektif gambar tersebut terlihat seperti memiliki tinggi dan menjorok ke bagian dalam. Padahal sejatinya gambar itu dibuat di atas tanah yang datar.

Tak hanya menggambar bendungan air, pria itu juga membuat gambar 3D lainnya. Ia menggambar seorang wanita tengah duduk dengan segelas minuman di atas meja. Sementara sang seniman terlihat berpose seperti duduk di depan wanita itu.

Reporter: Vindiasari Putri

Sumber: Brilio.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by