Sukses

Ciuman Ampuh Redakan Stres, Begini Penjelasan Pakar

Ciuman menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan pasangan sebagai wujud sayang mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Menunjukkan rasa sayang dan cinta terhadap pasangan tak hanya dengan memberikan perhatian, atau hadiah. Ciuman menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan pasangan sebagai wujud sayang mereka.

Selain itu, ciuman nyatanya terbukti bisa mengurangi stres yang tengah kamu rasakan. Ciuman ternyata terbukti bisa mengurangi stres yang kamu alami. Saat kamu sudah sangat lelah dengan pekerjaan dan masalah yang dihadapi setiap hari, tak ada salahnya untuk mulai bermesraan dengan suami malam ini juga.

Lalu, bagaimana ciuman bisa mengurangi rasa stres seseorang? Dengan berciuman, kamu akan merasa tenang dan bergairah. Ini akan membantumu melupakan masalah-masalah yang sedang kamu hadapi. Berciuman dapat mengurangi produksi hormon cortisol dalam tubuh. Hormon cortisol sendiri adalah hormon yang timbul saat kamu stres.

Saat kamu kelebihan hormon cortisol ini, kamu akan sering sakit-sakitan. Ini karena berdampak negatif pada kekebalan tubuh. Selain itu, hormon cortisol juga dapat menyerang sistem endokrin dan hipokampus yang berada di otak.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat lainnya

Ciuman ternyata juga meningkatkan rasa bahagia lo. Ini karena saat berciuman, hormon endorfin akan naik. Perasaan bahagia akan menyelimuti, kamu pun akan segera rileks.

Selain itu, ciuman juga terbukti bermanfaat untuk kesehatan, membuat bahagia dan panjang umur. Jadi, jangan ragu untuk rajin berciuman.

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.