Sukses

Tak Terima Keputusan Juri, 4 Atlet Ini Menolak Medali yang Mereka Peroleh

Tidak selalu atlet yang memenangkan pertandingan puas dengan keputusan juri.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak selalu atlet yang memenangkan pertandingan puas dengan keputusan juri. Beberapa atlet dengan berani 'menolak' hasil yang mereka peroleh, baik kalah atau bahkan menang. Misalnya saja, atlet-atlet berikut seperti dilansir dari beberapa sumber.

1. Amir Mahdi

Karateka asal Iran ini langsung melepas medali peraknya setelah dikalungkan di leher. Amir yang berlaga di Asian Games 2018 dan melawan Rifki Ardiansyah, merasa kecewa dengan keputusan juri yang menurutnya pro Indonesia.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Moh. Al Jufferi

Sama seperti Amir Mahdi, Jufferi tak terima dengan keputusan juri di Asian Games 2018 yang dinilai terlalu memihak Komang Harik, pesilat Indonesia. Ia kemudian mengamuk di ruang ganti Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Bahkan, pesilat asal Malaysia ini berhasil menjebol dinding pembatas di ruangan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

3. Laishram Sarita Devi

Lain lagi dengan Sarita, protesnya dilakukan pada gelaran Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Ia menolak medali perunggu yang diberikan untuknya.

Sarita yang merupakan petinju asal India merasa dicurangi di babak semifinal. Ia merasa lebih unggul ketimbang lawannya, Park Ji-na dari Korea, tapi juri memutuskan sebaliknya.

 

4 dari 4 halaman

4. Ara Abrahamian

Pegulat asal Swedia ini membuang medali perunggu yang diberikan padanya sesaat selesai upacara kemenangan. Ia kecewa dengan keputusan juri yang menyatakan ia kalah dari Andrea Minguzzi, pegulat asal Italia. Karena aksinya itu, komite olahraga pun mendiskualifikasi dirinya.

Reporter: Aliftya Amarilisya

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.