Sukses

Selain Uang Rp 1,5 Miliar, Ini Bonus yang Didapatkan Atlet Peraih Medali Emas

Selain uang, sejumlah atlet Indonesia yang berhasil membawa pulang medali untuk Indonesia juga mendapat segelintir bonus lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mendapatkan medali untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018, merupakan target para atlet. Perjuangan mereka untuk tampil memberikan yang terbaik merupakan harapan besar dari para atlet Tanah Air.

Bukan hanya mengharumkan nama Indonesia di kancah kompetisi olahraga terbesar se-Asia, membawa pulang medali dalam Asian Games 2018 merupakan sebuah kebanggan. Meski begitu, ada kucuran dana yang juga sudah disiapkan pemerintah untuk para atlet berperetasi yang berhasil membawa pulan medali untuk Indonesia.

Selain bentuk uang, Menteri Pemuda dan Olahraga sudah mempersiapkan bonus lainnya. Dirangkum Merdeka.com, berikut bonus lainnya yang didapatkan oleh sejumlah atlet Tanah Air yang berprestasi di Asian Games.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Atlet panjat tebing akan dapat rumah

Atlet beregu panjat tebing Indonesia, Muhammad Hinayah, Rindi Sufriyanto, Abu Yulianto, dan Veddriq Leonardo meraih medali emas Asian Games 2018. Sebagai hadiahnya, mereka akan mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar dari pemerintah pusat. Tak hanya itu saja, mereka juga akan mendapat bonus tambahan dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Hinayah, Rindi, dan Abu Yulianto yang merupakan atlet asli dari Provinsi Sumsel akan diberikan rumah. "Pasti sangat senang, karena sebelumnya saya hanya dapat perunggu di kejuaraan Asia," ujar Hinayah.

3 dari 4 halaman

2. Atlet Wushu dijanjikan bonus mobil

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto, menjanjikan bonus mobil bagi atlet wushu yang meraih medali emas pada Asian Games 2018. Airlangga bahkan sudah menyiapkan tiga unit mobil. Artinya wushu berharap bisa menyumbang tiga medali emas bagi Indonesia.

"Saya sudah siapkan 3 unit mobil bagi peraih emas. Kalau atlet peraih emas lebih dari tiga orang akan saya carikan lagi mobilnya," kata Airlangga Hartarto saat ramah tamah dengan Skuat Tim Wushu Indonesia.

Menteri Perindustrian itu menyebut bonus berupa mobil bagi peraih emas Asian Games itu merupakan apresiasi dari PB WI. "Kalau dari pemerintah kan sudah jelas bonusnya berbentuk uang dan juga menjadi PNS ," ujarnya.

4 dari 4 halaman

3. Diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Tak hanya berupa barang, para atlet juga akan diangkat menjadi PNS jika berhasil mengumpulkan medali emas, perak dan perunggu di Asian Games 2018. Bonus itu baru diberikan pemerintah pusat, belum lagi bonus yang diberikan pemerintah daerah dan juga pihak swasta yang berupa asuransi.

Reporter:

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini