Tak Banyak yang Tahu, Ini Berat Ideal Tas yang Seharusnya Kamu Bawa

Oleh Liputan6.com pada 30 Agu 2018, 09:02 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 11:18 WIB
Tas Selempang

Liputan6.com, Jakarta - Tas tentu menjadi benda wajib yang dibawa kemanapun kalian berada ya. Ya, tas menjadi barang wajib yang dimiliki semua orang dari berbagai kalangan. Biasanya dalam tas tersebut kita akan membawa berbagai barang sesuai kebutuhan.

Model tas sendiri juga terdiri dari beberapa model seperti tas gemblok maupun selempang. Kebanyakan wanita kerap memilih tas selempang untuk beraktivitas sehari-hari. Model tas ini dirasa lebih cantik untuk penampilan. Sayangnya tas selempang bisa berbahaya untuk kesehatan lo.

Banyak yang tak menyadari bahwa beban tas yang terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada bahu. Bisa jadi bila kalian merasakan bahu yang sakit lantaran beban tas yang terlalu berat. Tak hanya itu, tas yang terlalu berat berbahaya bagi kesehatan otot, sendi dan postur tubuh.

Menurut seorang dokter, bobot tas bahu yang kalian bawa tak lebih dari 1/10 kalinya berat tubuh. Sebagai contoh jika kalian memiliki berat badan 60 kg maka tak seharusnya kalian membawa tas dengan berat 6 kg atau lebih.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 2 halaman

Tips Agar Bahu Tak Cedera karena Tas

Tas selempang wanita
Empat hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan tas selempang.

Berat tas yang dibawa memang seharusnya seimbang dengan berat badan yang dimiliki. Hal ini tentunya untuk menghindari cedera pada bahu dan masalah kesehatan lainnya seperti masalah tulang belakang.

Tak hanya berat tas, kalian juga dianjurkan untuk memperhatikan bentuk tali tas. Pilihlah tali yang agak lebar dan usahakan untuk kerap kali mengganti posisi bahu yang menopang tas ketika berjalan.

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kasihan, Pria Jatuh saat Beraksi Main Egrang 3 Meter