Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Ini Berat Ideal Tas yang Seharusnya Kamu Bawa

Agar tak mengganggu kesehatan, jangan bawa tas dengan beban berlebih ya.

Liputan6.com, Jakarta - Tas tentu menjadi benda wajib yang dibawa kemanapun kalian berada ya. Ya, tas menjadi barang wajib yang dimiliki semua orang dari berbagai kalangan. Biasanya dalam tas tersebut kita akan membawa berbagai barang sesuai kebutuhan.

Model tas sendiri juga terdiri dari beberapa model seperti tas gemblok maupun selempang. Kebanyakan wanita kerap memilih tas selempang untuk beraktivitas sehari-hari. Model tas ini dirasa lebih cantik untuk penampilan. Sayangnya tas selempang bisa berbahaya untuk kesehatan lo.

Banyak yang tak menyadari bahwa beban tas yang terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada bahu. Bisa jadi bila kalian merasakan bahu yang sakit lantaran beban tas yang terlalu berat. Tak hanya itu, tas yang terlalu berat berbahaya bagi kesehatan otot, sendi dan postur tubuh.

Menurut seorang dokter, bobot tas bahu yang kalian bawa tak lebih dari 1/10 kalinya berat tubuh. Sebagai contoh jika kalian memiliki berat badan 60 kg maka tak seharusnya kalian membawa tas dengan berat 6 kg atau lebih.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Agar Bahu Tak Cedera karena Tas

Berat tas yang dibawa memang seharusnya seimbang dengan berat badan yang dimiliki. Hal ini tentunya untuk menghindari cedera pada bahu dan masalah kesehatan lainnya seperti masalah tulang belakang.

Tak hanya berat tas, kalian juga dianjurkan untuk memperhatikan bentuk tali tas. Pilihlah tali yang agak lebar dan usahakan untuk kerap kali mengganti posisi bahu yang menopang tas ketika berjalan.

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.