Masak Mi di Tengah Jalan, Pria Ini Sebabkan Kemacetan Parah

Oleh Nur Aida Tifani pada 28 Agu 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 30 Agu 2018, 17:13 WIB
Ilustrasi kemacetan

Liputan6.com, Jakarta Macet sudah menjadi hal yang lumrah bterjadi apalagi pada jalanan yang cenderung ramai dan padat. Tidak dapat dipungkiri juga saat terjebak kemacetan kerap kali membuat pengguna jalan menjadi geram dan stres.

Apalagi kalau penyebab kemacetan yang terjadi disebabkan hanya karena urusan sepele. Sepekan lalu di Tiongkok, seorang pria menjadi biang kerok kemacetan pada suatu jalan tol di Guangdong.

Insiden menyebalkan ini terjadi pada 23 Agustus lalu tepatnya pada pukul 11 pagi. Para pengendara tejebak macet hanya karena seorang pria memasak mie di tengah-tengah jalan.

Entah apa yang terlintas dipikiran pria tersebut untuk memasak di tengah-tengah jalan. Bedasarkan rekaman yang beredari di Weibo, seorang pengendara yang penasaran dengan akar kemacetan itu malah menemukan hal tak terduga.

Yakni, seorang pria mengeluarkan sebuah tangki gas berserta dengan kompornya. Dari situ sang pria kemudian mulai memasak untuk membuat makan siangnya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini\

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 of 3

Cuek masak di jalan

Masak Mie di Tengah Jalan, Pria Ini Sebabkan Kemacetan Parah
(Foto: Kuaibao)

Tentu pemandangan tersebut terbilang aneh dan tak biasa, apalagi saat itu kondisi jalan sedang macet karena ulahnya bersamaan dengan turunnya hujan.

Jalur dua arah di jalan tersebut semakin macet setelah sebuah mobil kecil berusaha menghindari aksi pria yang tengah memask itu. Bukannya lolos dari kemacetan, mobil itu malah mengalami kecelakaan dengan truk besar sehingga menambah kemacetan semakin parah.

 

3 of 3

Pria tunawisma

Masak Mie di Tengah Jalan, Pria Ini Sebabkan Kemacetan Parah
(Foto: Kuaibao)

Pengendara lainnya yang melintasi jalan tersebut memberikan peringatan di jejaring sosial agar tidak melewati jalan tersebut. Seorang netizen sampai membagikan hasil tangkapan layar di peta ponselnya untuk membuktikan kebenaran informasi tersebut.

"Kemacetan itu terjadi karena seseorang nekat memasak mie di tengah-tengah jalan," tulis Baidu Maps menjelaskan penyebab kemacetan yang terjadi. 

Menurut spekulasi netizen, pria itu diduga merupakan seorang tunawisma. Meski begitu, kemacetan ini telah membuat polisi turun tangan dan mengamankan pria yang bersangkutan.

Lanjutkan Membaca ↓