Sukses

Anthony Ginting dan Jonatan Masuk Semifinal, Begini Potret Kebersamaannya

Tak hanya di lapangan, ternyata Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjalin persahabatan yang sangat dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memang tengah menjadi perbincangan viral. Atlet bulutangkis Indonesia tersebut masih berjuang untuk mendapatkan mendali emas Asian Games 2018 cabor bulutangkis tunggal putra.

Beberapa waktu lalu Ginting sempat mengalami kram kaki usai bertanding melawan Shi Yuqi asal China di partai pertama babak final tim beregu putra. Bukan cuma itu, Jojo, sapaan akrabnya Jonatan juga harus tertinggal angka di final beregu melawan Chen Long.

Ada yang cukup menarik dari persahabatan keduanya, bahkan bisa disebut keberhasilan yang luar biasa.

Dalam laga babak 32 besar nomor tunggal putra, Jumat (24/8/2018), Jojo rupanya berhasil unggul dari Shi Yuqi yang merupakan lawan Anthony Sinisuka Ginting sebelumnya dalam tiga gim 19-21, 21-19, dan 21-17.

Sedangkan, pada Minggu (26/8/2018), Ginting melaju ke semifinal Asian Games usai menyingkirkan Chen Long, lawan Jojo di final beregu putra dalam 47 menit saja, yakni 21-19 dan 21-11.

Di balik beratnya perjuangan di lapangan, siapa sangka dua atlet berbakat ini begitu dekat. Lewat akun Instagram pribadi, keduanya kerap mengunggah momen kebersamaan satu sama lain. Pertemanan keduanya pun terjalin sejak lama, bahkan dari kecil.

Berikut potret persahabatan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan seperti dirangkum dari akun Instagram keduanya, @sinisukanthony, @jonatanchristieofficial dan badmintonindonesia.org.

1. Keduanya bertemu saat sama-sama masih kecil. Menurut Jojo, Ginting dahulu jauh lebih kurus dari tubuhnya sekarang.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Meski bersaing di lapangan, keduanya pun tak sungkan saling mengapresiasi

3 dari 8 halaman

3. Tak kalah keren seperti saat di lapangan, kan?

4 dari 8 halaman

4. Salah satu momen tak terlupakan persahabatan Jojo, Ginting, dan Ihsan dalam Maldives International Badminton Challenge 2013. Banyak kenangan yang terjadi, salah satunya perjuangan keduanya memasak

5 dari 8 halaman

5. Latihan yang serius membuat keduanya kini sudah berada di jajaran pebulutangkis dunia

6 dari 8 halaman

6. Persahabatan yang terjalin tentu memberikan dampak positif dan saling memotivasi

7 dari 8 halaman

7. Sama-sama masuk semifinal, kini keduanya jadi idola banyak orang

8 dari 8 halaman

8. Semoga persahabatan mereka tetap terjalin dengan baik ya

Semangat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Semoga bisa lolos ke final Asian Games 2018 cabor bulutangkis tunggal putra.

Reporter:

Hira Hilary Aragon

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini