Sukses

Mengenal Aries Susanti, Atlet Panjat Tebing yang Dijuluki Spiderwoman Indonesia

Aries bahkan dijuluki sebagai “Spiderwoman” Indonesia berkat kecepatannya memanjat tebing itu.

Liputan6.com, Jakarta - Para atlet Tanah Air kian menunjukkan prestasinya di ajang Asian Games 2018. Baru-baru ini yang mencuri perhatian adalah Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing yang berhasil merebut emas ke-8 Indonesia di Asian Games 2018. Dirinya berhasil mencatat waktu tercepat yaitu 7,61 detik. Kemampuan gadis asal Grobogan itu tentu saja membuat warga Indonesia berdecak kagum.

Aries bahkan dijuluki sebagai “Spiderwoman” Indonesia berkat kecepatannya memanjat tebing itu. Ya, jika melihat video detik-detik dirinya mengalahkan sang viral tentu membuat kita teringat akan aksi superhero Spiderman. Dengan mudah dan lincahnya Aries menaklukkan ketinggian dalam sekejap saja.

Kini nama Aries telah menjadi sorotan publik. Nyatanya sebelum menjadi atlet panjang tebing, Aries adalah atlet atletik di SMPN 1 Grobogan.

Dirinya lantas berubah haluan usai guru olahraganya mengenalkan panjat tebing kepadanya tahun 2007 silam. Ketika menonton kejuaraan panjat tebing, dirinya juga merasa lebih tertantang. Sejak saat itulah dirinya mulai terjun ke dunia panjat tebing dan rutin berlatih.

Belum genap satu tahun berlatih, Aries akhirnya mengikuti kejuaraan nasional tahun 2008 dan berhasil naik podium di juara kedua. Mulai sejak itu, Aries kemudian diboyong untuk berlatih di pemusatan latihan nasional di Jogjakarta.

Aries pertama kali turun ke kejuaraan dunia tahun 2017. Berbagai seri kejuaraan dunia dia jalani dalam kurun waktu kurang dari dua tahun. Sebelum merebut emas di Asian Games, Aries juga mendapatkan medali emas setelah menggulung Elena Timofeeva (Rusia) dengan catatan waktu 7,51 detik berbanding 9,01 detik.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rahasia Keberhasilan Aries

Tak ada keberhasilan yang bisa diraih tanpa perjuangan. Ya, hal ini juga tentunya dirasakan oleh Aries. Sebelum mendapatkan deretan penghargaan di berbagai kejuaraan, ada perjuangan dan kerja keras yang harus dijalani Aries.

Tak hanya keras, Aries juga mengatakan berlatih dengan benar adalah faktor penting untuk kemenangan yang diraih. Selain itu, dirinya juga mengaku tak ingin cepat puas dengan hasil yang didapat. Hal ini tentu agar dirinya terus termotivasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.