Sukses

Fotonya Viral, Sosok Mirip Jokowi Bergaya ala Punk Bikin Penasaran

Sosok lawas mirip Jokowi yang kenakan pakaian bergaya punk viral di jejaring sosial. Kira-kira apa betul ya ini sosok saat Jokowi masih muda?

Liputan6.com, Jakarta - Bicara tentang Jokowi memang selalu menarik perhatian. Bukan hal aneh kalau orang nomor satu di RI itu selalu menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini, beredar potret sosok mirip Presiden Jokowi di dunia maya dengan bergaya ala punk.

Walaupun masih diragukan kebenarannya, Jokowi memang dikenal sebagai presiden yang memiliki kecintaan terhadap musik metal. Hal itu dibuktikan bahwa ia pernah menonton konser band metal seperti Metallica.

Tentu dengan munculnya foto lawas mirip Jokowi ini bikin geger publik. Foto tersebut diunggah oleh selebgram hits Agan Harahap di akun Instagram pribadinya @aganharahap.

Dalam foto tersebut, terlihat seorang lelaki berambut acak-acakan. Selain itu, pria itu juga memakai jaket kulit dan kaus bertuliskan Sex Pistols, band punk terkenal tahun 70-an. Pria itu mirip dengan Presiden ketujuh Indonesia.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tapi apakah benar foto tersebut merupakan sosok Jokowi?

Di balik misteriusnya potret tersebut ada kisah unik di baliknya. Dilansir dari blog pribadi Agan Harahap, ia bercerita bertemu dengan senior punk Tanah Air di bilangan Jatinegara, Jakarta Timur. Di sana, sang senior yang tidak dijelaskan identitasnya menceritakan bahwa penyebaran aliran punk di Tanah Air dimulai sejak tahun 70-an akhir.

"Tapi kesemuanya itu tentu kembali pada pribadi lepas pribadi, dik. Tidak sedikit anak-anak punk yang dulu dicap urakan itu sekarang sukses jadi orang," tulis Agan Harahap dari blognya.

Lalu, Agan Harahap mengaku ditunjukkan sebuah album foto berisi pionir-pionir punk Indonesia yang kini telah sukses menjadi pengusaha, pejabat pemerintah, dan tokoh agama.

3 dari 3 halaman

Bikin penasaran warganet

Ada satu foto yang menarik perhatian pada album foto kenang-kenangan tersebut. Foto seorang pria yang wajahnya mirip Joko Widodo. Namun ketika ditanyakan apakah sosok yang ada di dalam foto tersebut Jokowi muda atau bukan, para senior ini hanya tersenyum saja. Tak mengiyakan, tidak juga membantah.

"'Loh, bapak kenal sama presiden?' Tukas saya cepat. Lagi-lagi beliau hanya tersenyum penuh arti," terangnya.

Tak berapa lama, foto itu langsung dikomentari warganet. Foto mirip Jokowi tampil punk dan kisah yang dibagikan Agan Harahap memang bikin makin penasaran.

"Siapa sangka anak punk bisa jadi presiden... fairytale comes true," ungkap @batakpower.

"Semakin cinta dgn presidenku," ujar akun @durga_assura.

"Serius atau editan???" tanya akun @ekodarmoko.

Nah, bagaimana menurutmu?

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.