Sukses

Bersinar di Sepak Takraw, Si Kembar Kuak Masa Kecil Saat Jadi Pemulung

Sosok Lena dan Leni merupakan atlet bersaudara yang sarat prestasi. Namun perjalanan mereka menuju posisi tersebut bukanlah mulus-mulus saja

Liputan6.com, Jakarta Sepak takraw menjadi salah satu laga yang dijagokan oleh Indonesia di Asian Games 2018. Yang paling menarik adalah kehadiran atlet kembar di cabang olahraga (cabor) tersebut.

Sosok Lena dan Leni merupakan atlet bersaudara yang sarat prestasi. Keduanya pernah menyumbangkan 2 medali perunggu di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Medali perak juga sumbangkan pada Sea Games 2017 dan banyak lagi prestasi lainnya.

Tak banyak yang tahu, jalan mereka menuju kesuksesan seperti saat ini bukanlah tanpa rintangan. Keduanya berasal dari keluarga yang pas-pasan. Ayah yang buruh tani dan ibu yang hanya ibu rumah tangga membuat mereka harus membanting tulang sejak sekolah.

Mereka pernah bekerja mencuci piring di kantin SMP demi uang saku. Bahkan, demi bisa membeli sepatu untuk berlatih sepak takraw, mereka harus memulung. Tapi hal tersebut tidak mengurangi semangat mereka dalam menekuni sepak takraw yang mereka cintai.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenang saat jadi pemulung

Bahkan, baru-baru ini Leni memajang foto dua anak kecil yang memulung di akun Instagramnya. Ia juga menitipkan pesan bahwa semuanya tak akan berubah jika seseorang tak berniat mengubahnya.

 

"Kehidupan ini keras.. Saudara.. Tapi jangan gampang menyerah dengan keadaan. Allah tidak akan merubah jika kita tidak merubahnya sendiri. Semua butuh proses.,Perjuangan dan Doa. Aku bukan siapa2.. Cuma Orang kecil.. Yakinlah Allah akan memberi jalan kepada hambanya yg mau Berusaha dan Berdoa. Gambaran hidup.. Throwback.. Semoga bisa menjadi rem.. Biar gak bloong.. Berkah dan Selamat. Aamiin"

Demikian yang Leni tulis dalam deskripsi fotonya tersebut. Menurut Leni, foto tersebut mungkin bukanlah foto ia dan kembarannya. Ia menemukan foto tersebut dan mengingatkan perjuangannya sewaktu kecil. Hal tersebut justru membuat salut para pengikutnya.

"Smngt len..smuax skrg sdh berubah,dan saatx bggakan org tua dan bangsa ini..smoga skses god luck..indonesia emas amiinn," tulis akun permanaadiet.

"Semoga diberikan yang terbaik di Asian Games ka. Semoga kk Juaranya," tulis akun backtozero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.