Sukses

Ketahuan Sewa PSK, 4 Atlet Jepang Dipulangkan dari Asian Games 2018

Keempatnya diduga menyewa PSK setelah keluar dari Kampung Atlet.

Liputan6.com, Jakarta - Empat orang pemain basket Jepang telah dikirim pulang dari Asian Games 2018 karena diduga terlibat skandal prostitusi dengan membayar PSK. Keempatnya terlihat di "distrik merah" populer di Jakarta dalam seragam nasional mereka.

Komite Dewan Olimpiade Jepang (JOC) memutuskan untuk memulangkan keempat atlet itu sekaligus meminta maaf akan insiden memalukan tersebut. Menurut Yasuhiro Yamashita, chef de mission Jepang, skandal tersebut membuat dirinya malu, terlebih di ajang sebesar Asian Games 2018.

"Kami sangat meminta maaf dan berniat memberikan arahan menyeluruh pada para atlet mulai sekarang," ungkap Yamashita, seperti dilansir dari Dailytelegraph.au.

Diyakini, para atlet itu yakni Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, serta Keita Imamura. Mereka terbujuk calo di jalan untuk pergi ke hotel dengan wanita. Insiden tersebut terjadi tepat setelah mereka makan malam dan meninggalkan Kampung Atlet.

"Dengan rendah hati, saya meminta maaf pada publik Jepang, JOC, dan semua orang yang mendukung tim basket atas insiden menyedihkan ini," ujar sang kapten, Yuka Mitsuya, dalam sebuah pernyataan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Insiden ini seolah kembali mencoreng arang di nama Jepang setelah pada Asian Games sebelumnya JOC terpaksa mengirim seorang perenang pulang. Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, perenang Naoya Tomita tertangkap dalam video mencuri kamera wartawan.

Berikut profil keempat orang atlet tersebut.

1. Yuya Nagayoshi

Lahir di Kagoshima pada 14 Juli 1991, pria dengan tinggi 198 cm ini merupakan pebasket profesional yang bermain untuk tim Kyoto Hannaryz.

2. Keita Imamura

Bermain untuk tim Niigata Albirex, pemain kelahiran 25 Januari 1996 ini memiliki tinggi 191 cm.

3. Takuma Sato

Pemain berkewarganegaraan Jepang ini lahir pada 10 Mei 1995 dan bermain untuk tim Shiga L-Stars. Dengan tinggi 194 cm, ia bermain untuk posisi swingman.

4. Takuya Hashimoto

Pebasket kelahiran 3 Desember 1994 ini memiliki tinggi 185 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.