Sukses

Trik Mudah Buat Keripik yang Melempem Kembali Renyah

Jangan dibuang, kalian bisa buat keripik melempek kembali renyah dengan trik ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya anak-anak, orang dewasa juga menyukai camilan atau snack. Biasanya snack yang kerap digemari adalah keripik. Camilan ini sangat pas dijadikan teman bersantai di rumah saat akhir pekan sambil menonton TV.

Sayangnya, banyak dari kalian yang kerap salah menyimpan camilan ini hingga menyebabkannya tak renyah lagi alias melempem. Biasanya keripik yang sudah tak renyah lagi memiliki cita rasa yang berbeda ya.

Makanya banyak yang membuang keripik yang melempem, padahal sayang sekali bukan? Nyatanya kalian masih bisa membuat keripik yang sudah melempem ini jadi kembali renyah. Jika keripik masih terasa enak tapi sudah melempem, yang perlu kamu lakukan adalah memanggangnya kembali di oven atau microwave, agar kembali renyah.

Tak perlu waktu lama, kalian hanya perlu 5 menit untuk memanggangnya dan membuatnya kembal renyah. Dengan begini keripik akan kembali renyah dan bisa kamu nikmati sebagai camilan yang lezat untuk bersantai setelah seharian beraktivitas.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Agar Kentang Goreng Renyah Lebih Lama

Selain keripik, kentang goreng juga kerap dijadikan camilan ketika bersantai di rumah. Bagi kalian yang sering membuat kentang goreng sendiri di rumah, pernahkah kalian bertanya-tanya bagaimana bisa kentang goreng di restoran renyah tahan lama? Ternyata rahasianya ada sebelum proses penggorengan.

Setelah memotong dan mencuci bersih kentang, rendam dalam air dingin. Trik ini yang akan sangat berpengaruh. Rendam kentang selama 30 menit atau lebih bila perlu. Suhu dingin ini akan membantu menjaga tekstur kentang saat digoreng nanti. Tiriskan kentang setelah direndam dan taburi dengan tepung maizena tipis-tipis. Ini akan menyerap kelembaban kentang sehingga nantinya kentang akan lebih nikmat saat digoreng.

Reporter: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.