Sukses

Sering Diabaikan, Ini Fungsi Dua Lubang Tambahan pada Bagian Tali Sepatu

Pada sepatu kets dan sneaker yang kita gunakan kerap kali ada dua lubang tambahan yang sering diabaikan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Alas kaki memang merupakan hal terpenting yang harus dipakai manusia, untuk melindungi telapak kaki agar tidak terluka dan kotor. Di antara beragam banyaknya alas kaki, sepatu merupakan yang paling sering digunakan.

Untuk melindungi kaki sekaligus menambah penampilan kita semakin menarik, biasanya sebagian besar orang memilih sepatu. Sepatu pun dibuat untuk berbagai macam bentuk, fungsi serta digunakan untuk kepentingan tertentu.

Tapi kebanyakan dari kamu yang sering menggunakan sepatu pernah gak sih kepikiran kenapa ya ada dua lubang tambahan dalam tali sepatu?

Di antara banyaknya sepatu yang kamu punya pasti memiliki dua lubang tali sepatu yang jarang digunakan. Sebenarnya banyak orang kerap kali mengabaikannya karena berpikir lubang itu hanya sebagai tambahan saja. Padahal sebaliknya, kedua lubang tali sepatu itu memiliki fungsi yang berguna.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghindari Luka Lecet

Dilansir dari Shared, ketika kita berjalan hingga berolahraga, kedua lubang tali sepatu itu bisa digunakan untuk membuat kunci tumit.

Saat mengikat tali sepatu pada kedua lubang itu, dapat menahan bagian belakang kaki pada tempatnya, sehingga tidak menyebabkan goresan dan lecet.

Oleh karena itu, biasanya para perlari mengikat tali sepatu sampai bagian dua lubang tali tersebut untuk mencegah bagian belakang kaki terluka karena bergesek ketika berolahraga.

Teknik kunci tumit ini perlu dicoba karena mampu menyelamatkanmu dari rasa sakit dan lecet ketika menggunakan sepatu saat aktif bergerak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.