Sukses

Top 3: Kota di Dunia yang Terancam Tenggelam

Artikel tentang lima kota di dunia yang terancam tenggelam akibat kutub mencair menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta - Pemanasan global merupakan faktor utama bumi kita semakin mengalami dampak buruk. Jika hal ini terus berlanjut, maka ada kemungkinan besar bahwa dua kutub bumi semakin cepat mencair.

Dampak yang ditimbulkan, bumi akan mengalami peningkatan air semakin banyak, menyebabkan banjir hingga tenggelamnya suatu kota. Climate Central sampai memprediksi sejumlah kota di dunia yang akan tenggelam kalau seandainya kutub mulai semakin mencair.

Mulai dari Osaka hingga Jakarta, berikut merupakan rangkuman lima kota yang diprediksi akan tenggelam seandainya kutub mencair.

Artikel tentang kota yang terancma tenggleam menempati yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni, rekaman dramatis warga gotong royong selamatkan mobil dari sinkhole. Sedangkan artikel tentang aksi setia pria yang menemani temannya saat mabuk menempati artikel ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Kota di Dunia yang Terancam Tenggelam, Indonesia Termasuk?

Bumi kita yang semakin panas, menyebabkan es di kedua kutub bumi menjadi cair. Dampaknya volume air semakin bertambah dan menyebabkan daratan menjadi tenggelam.

Ilmuwan dari Climate Central sampai memprediksi bahwa sejumlah kota di dunia akan tenggelam akibat dampak dari pemanasan global ini. Dikutip dari The Guardian, berikut lima kota di dunia yang diperkirakan akan tenggelam jika dua kutub bumi mulai meleleh.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Rekaman Dramatis Warga Gotong-royong Selamatkan Mobil Terhisap Sinkhole

Sekelompok warga membantu menyelamatkan mobil yang nyaris terperosok dalam sinkhole. Bersama-sama, mereka menarik mobil itu dengan dua tali sebelum makin terperosok ke dalam.

Insiden tersebut terjadi pada 11 Agustus lalu di jalan kota Yan'an, provinsi Shaanxi, Tiongkok. Kala itu, banjir bandang yang besar 'menarik' sebuah mobil yang terparkir ke arah lubang raksasa yang tiba-tiba terbentuk. Melihat hal tersebut, warga yang berada di tempat kejadian tak tinggal diam.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Pria Berulah Saat Mabuk, Begini Aksi Setia Temannya yang Dipuji Warganet

Kejadian yang berlangsung di salah satu jalan Pasuruan, Jawa Timur itu diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi, sejak Senin (13/8/2018). Diketahui ada dua orang pemuda yang berada di sisi jalan menarik perhatian banyak orang. Salah satu pemuda dengan kaus biru, diketahui berulah dan bertindak asal seperti layaknya orang mabuk.

Namun, satu pria lain dengan kaus hitam dan rambut gondrong mati-matian membopong sambil menghentikan aksi temannya yang tengah mabuk.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.