Sukses

Bikin Nggak Takut, Cara Dokter Ini Suntik Pasien Anak Keren Banget

Video dokter anak ini jadi viral, triknya ketika menyuntik keren banget

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar anak-anak tentu takut untuk bertemu dokter di rumah sakit, apalagi untuk disuntik. Oleh karena itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi para orangtua yang hendak membawa anak mereka ke dokter. Namun nampaknya kalian tak perlu khawatir jika membawa anak untuk diperiksa oleh dokter yang satu ini.

Seorang dokter anak baru-baru ini menjadi viral lantaran aksinya ketika menyuntik pasien anak. Hal ini lantaran dengan aksi uniknya itu, dia sama sekali tak membuat si anak ketakutan untuk disuntik. Pada sebuah video di Instagram @makassar_iinfo, terlihat dokter berkacamata itu awalnya menempelkan stetoskop ke perut anak yang hendak disuntik. Dokter tersebut terlihat pura-pura menelepon dengan stetoskop itu.

Setelah itu, dia mulai menggosok-gosok tangan si anak menggunakan kapas sambil mengalihkan perhatiannya. Setelah itu dengan cepat sang dokter menyuntik tangan bocah laki-laki itu tanpa disadarinya.

Setelah menyuntik pun dirinya berpura-pura menempelkan stiker kepada tangan si bocah yang merupakan kapas. Tak menangis sedikitpun bocah tersebut kembali kepada keluarga yang mengantarnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Netizen

Video tersebut kini menjadi viral dan banyak dibagikan oleh netizen di berbagai media sosial. Tentunya banyak yang memuji cara unik dokter ini yang membuat anak sama sekali tidak takut. Melalui sebuah komentar netizen pula diketahui bahwa dokter tersebut bertugas di salah satu rumah sakit di Jakarta.                                                                     

“Pak dokternya hebat y,gak cuma dalam ilmu kedokteranbtapi jago ngibulin sama sulap” tulis akun @melody61128.

 

Sedangkan akun @shizuka_nza21 menulis “muka si ank pas udh slsai kya bngung gtu.. Mkir td kya ktsuk sesuatu tp apa y"

 

Sementara banyak yang berharap jika semua dokter anak bisa melakukan hal yang sama.

Seperti kata akun @dewi_boesono “Itu dokter nya yg canggih, jam terbangnya tinggi, tpi sayang ga semua dokter di indonesia bisa begitu”

“Mantappp pak dokterrrr, klw gini crax smua dokter dan prawat psti kaga ad yng mesti trauma sma jarum suntik” tambah akun @imran.rahman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.