Sukses

Derita Tumor Otak, Kondisi Putra Marcella Zalianty Sudah Membaik

Menderita tumor otak dari usia setahun, anak Marcella Zalianty dikabarkan dalam kondisi yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Putra kedua Marcella Zalianty, Magali Sastra Soeprapto menderita tumor otak ketika usianya masih setahun. Bagi Marcella Zalianty penyakit yang diderita putranya merupakan sebuah cobaan cukup berat yang harus ia hadapi bersama suami.

Sudah tiga tahun lamanya berjuang dengan tumor, kini kondisi Magali dinyatakan telah mambaik. Sebagai orangtua, Marcella Zalianty dan Ananada Mikola telah memperjuangkan yang terbaik untuk kesembuhan putra mereka.

Di sisi lain, Marcella Zalianty juga mengungkapkan rasa bangga terhadap putranya yang ia sebut sebagai 'super baby'.

"Kemarin itu sebetulnya yang di Bali itu kan terjadi hal yang di luar perkiraan kita, karena Magali itu selama 3 tahun kondisinya baik sekali. Istilahnya kan Magali itu super baby, karena dia itu tahan sekali dengan rasa sakit. Jadi dia itu kuat sekali," cerita Marcella Zalianty ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

"Jadi kerasa sakit kalau anak lain sudah nangis-nangis, dia cuma, 'Aduh sakit pusing'. Jadi kita perlu waktu atau proses untuk memahami ini bahwa dia sudah ngomong pusing berarti artinya sudah pusing banget. Padahal kalau ayahnya mengira itu masuk angin saja, pasti itu karena berenang terus setiap hari, pasti kita ngiranya itu pusing. Padahal sebenarnya itu gejala dan tanda," sambungnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bisa Terancam Kejang-Kejang dan Koma

Putra dari Marcella Zalianty, Magali divonis menderita tumor otak ketika dulu usianya masih 1 tahun. Kala itu, kondisi Magali dinyatakan membaik. Dan setelah 4 tahun berselang, tumor itu kembali menghantui. Magali pun kembali harus mendapatkan perawatan intensif.

Namun lagi-lagi sebuah keajaiban terjadi. Saat ini kondisi Magali sudah membaik.  Walaupun begitu, Marcella menceritakan apa yang sebenarnya dialami putra bungsunya.

"Magali ini kan yang membuat kondisinya tidak baik itu adalah apa yang dimilikinya itu memproduksi cairan yang berlebihan di kepalanya. Jadi saat cairannya ini ketika tereproduksi itu menekan seluruh saraf yang ada di kepalanya dan itu mengakibatkan kejang dan kejang itu ujungnya bisa koma, itu yang bisa membahayakan buat dia. Jadi intinya sampai sekarang kita masih berjuang, mencari alternatif yang non-invasif yang lebih nggak ada side effects," sambung Marcella.

 

3 dari 4 halaman

2. Terus Berdoa Pada Allah

Meski mengusahakan yang terbaik dari sisi medis, namun Marcella juga tak lupa untuk terus berdoa pada Allah SWT. Dan yang tak kalah penting, wanita berusia 38 tahun ini akan terus mencoba untuk positif.

"Segala cara, segala ikhtiar kita lakukan sekarang. Dan yang paling penting, nomor satu, saya selalu minta kepada Allah, saya selalu berprasangka baik kepada Allah, karena satu-satunya yang paling mempan, paling ampuh adalah meminta pertolongan kepada Allah. Karena manusia dan dokter ini adalah perantara, dan kita minta juga ini dalam rangka istikharah minta dipilihkan yang terbaik, di mana dan dokternya siapa," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

3. Kondisi Magali Sudah Membaik

Lebih jauh, Marcella menyebut jika Magali sekarang sudah bisa lari-lari seperti anak kecil lain seusianya. Istri dari Ananda Mikola itupun mengakomodasi semua hal demi kemudahan sang buah hati, seperti salah satunya masalah pendidikan.

"Alhamdulillah Magali membaik, kondisinya cukup signifikan kemajuannya, dia sudah aktif lagi, sudah bisa lari-lari di Taman. Kemarin baru beli sepeda, jadi dia lagi senang naik sepeda. Terus dia juga lagi semangat untuk les di rumah, belajar baca, tulis, terus ada guru favoritnya dia di sekolah aku minta untuk ngajar di rumah juga. Dia jadi happy banget," sambung Marcella.

Doa dari para kerabat dan sahabat turtut menyertai kesembuhan untuk Magali. Marcella  bersyukur bahwa kondisi putranya saat ini merupakan keajaiban. Ia juga mengakui, bahwa cobaan yang dihadapkannya membuat Marcella selalu belajar untuk mensyukuri apapun yang terjadi dalam hidup.

Reporter

Guntur Merdekawan

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.