Sukses

Gampang Diingat, Gemasnya 3 Maskot Asian Games 2018

Bhin Bhin, Atung, dan Kaka siap ikut memeriahkan Asian Games 2018. Kamu sudah kenal dengan mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Ajang olahraga apa pun, tak akan lengkap tanpa adanya maskot. Tidak terkecuali Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Keberadaan maskot punya peran yang amat penting. Maskot ini nantinya akan membantu menarik hati publik untuk berpartisipasi, terlebih anak muda.

Untuk maskot Asian Games 2018, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) telah memperkenalkan tiga maskot resmi yang merepresentasikan energi dalam Asian Games.

Siapa saja? Melansir dari laman resmi Inasgoc, yuk kenalan dengan mereka.

1. Bhin Bhin

Bhin Bhin merupakan seekor burung cendrawasih (Paradisaea apoda) dengan warna kuning. Bhin Bhin melambangkan strategi dalam Asian Games. Burung menggemaskan ini juga mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Atung

Ia merupakan seekor rusa Bawean (Hyelaphus kuhlii) yang menjadi lambang kecepatan. Rusa lincah ini mengenakan sarung batik parang dengan motif tumpal dari Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

3. Kaka

Berbeda dengan kedua temannya, Kaka memiliki tubuh yang besar. Terang saja, badak bercula satu (Rhinoceros sondaicus) ini merepresentasikan kekuatan. Tak hanya itu, badak yang agak pendiam tapi tak segan menolong kedua temannya ini suka mengenakan songket dengan motif bunga khas Palembang.

Nama ketiga maskot tersebut diambil dari penggalan moto Indonesia, yakni Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu. Nah, setelah mengenal ketiga maskot Asian Games 2018 tersebut, kamu sudah punya pernak-pernik mereka apa belum?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.