Sukses

Kena Berita Hoax, Al Ghazali Nyaris Rugi Rp 1 Miliar

gara-gara pemberitaan palsu yang menuduh dirinya overdosis Al Ghazali rugi Rp 1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al Ghazali baru-baru ini dikabarkan masuk rumah sakit karena overdosis. Berita itu tersebar dengan cepat melalui jejaring sosial sehingga mencemarkan nama baiknya.

Tentu Al Ghazali sendiri naik pitam dengan pemberitaan tersebut. Ia tak terima bahwa dirinya digosipkan mengalami overdosis. Padahal sebenarnya pemuda 20 tahun itu dalam kondisi yang sehat-sehat saja.

Dari sekian banyak portal berita yang menyebarkan berita tersebut, Al Ghazali menggarisbawahi akun gosip yang menurutnya selalu menggiring opini masyarakat tanpa mencari tahu kebenaran beritanya terlebih dahulu. Pelantun Lagu Galau ini juga tak tahu siapa yang diam-diam mengambil gambarnya tanpa izin.

"Hoax, sumbernya enggak ngerti darimana. Itu cuma buat nyari duit doang. Itu yang di Lambe Turah itu, sebenernya aku mau jenguk omahnya Alyssa, ada yang foto, Lambe Turah kan selalu menggiring opini pada masyarakat. Tapi enggak tau sih ada yang bilang overdosis kenapa bisa bilang gitu. Bisa dilihat saya sehat, bisa nemenin ayah saya sidang. Saya sehat wal afiat sih," ujar Al Ghazali ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dul Kesal

Selain keugian nama, saudara Al yakni Dul juga merasa kesal. Pasalnya ia menyaksikan sendiri bahwa sang kakak dilarikan ke rumah sakit untuk menjalanin cek up rutin.

"Saya sih yang merasa dirugikan, karena saya sebagai adeknya menyaksikan kakak Al ke rumah sakit cuma murni cek kesehatan, CT Scan dan MRI. Saya juga kaget kok ada kabar simpang siur seperti itu. Itu sangat-sangat merugikan," jelas Dul yang juga hadir menemani sidang sang ayah.

 

3 dari 3 halaman

Alami Kerugian 1 Miliar Lebih

Ahmad Dhani juga tak mau ketinggalan untuk buka suara. Menurutnya, Al mengalami kerugian materi yang cukup besar, mengingat ada kerjasama dengan sebuah produk yang menekankan jika Al dilarang mengkonsumsi narkoba.

"Yang rugi itu sebenarnya produk yang mengiklankan Al, karena di dalam iklan itu ada klausul Al tidak boleh terlibat narkoba. Dendanya mahal sekali untuk Al membayar itu. Ya gede, di atas 1 miliar. Mereka langsung nanya, makanya kalau ini sampai gagal, kita akan marah," pungkas Dhani.

Reporter:

Guntur Merdekawan

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.