Sukses

Beredar Video Guru TK Siksa Muridnya, Warganet Geram

Aksi dua guru ini tentu saja membuat siapapun yang melihatnya geram.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya mengajar, guru juga seharusnya mengayomi anak-anak didik mereka. Sayangnya, kini banyak kekerasan yang dilakukan oleh guru kepada muridnya di sekolah. Kekerasan yang dilakukan oleh guru kepada muridnya bahkan baru-baru ini kembali terjadi. Kali ini kekerasan tersebut terjadi di sebuah TK di Malaysia.

Sebuah rekaman CCTV yang diunggah melalui akun Facebook Ishak Rahman menunjukkan dua orang guru melakukan kekerasan kepada murid-muridnya. Dua guru tersebut berada di dalam sebuah kelas bersama dengan beberapa muridnya yang terlihat masih sangat kecil. Tak disangka, guru-guru tersebut justru memukuli murid perempuannya berkali-kali.

Tak diketahui perkara apa yang membuat sang guru terlihat marah kepada muridnya tersebut. Tak hanya memukuli, guru itu juga memaksa seorang murid perempuan menduduki murid laki-laki dalam kelas tersebut. Murid perempuan tersebut terlihat menangis sedangkan murid-murid lain juga terlihat ketakutan melihat kejadian itu. Terlihat ada seorang guru lain duduk di kursi dan tak menghentikan aksi keji dua guru tersebut.

Pada video lain bahkan guru itu tampak mendorong seorang murid laki-laki yang sedang duduk di kursinya hingga terjungkal ke lantai. Dia juga menampar murid laki-laki di sebelah murid yang didorong tersebut. Menurut keterangan pada unggahan tersebut, diketahui bahwa insiden ini terjadi di Melaka. Meski begitu, tak diketahui apa motif dan penyebab guru-guru itu melakukan tindakan keji tersebut.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warganet Geram

Aksi dua guru ini tentu saja membuat siapapun yang melihatnya geram. Banyak warganet yang berharap agar guru tersebut segera ditindak polisi.

“Saya sangat marah ketika menonton videonya. Memukul anak-anak tak diijinkan dimanapun kalian berada, mereka harus dihukum. Ini benar-benar tak bisa diterima,” tulis akun Sarah Lim Siew Eng.

Tak sedikit pula yang menyayangkan insiden ini terjadi. Mereka menganggap bahwa guru seharusnya menjadi orangtua siswa di sekolah. Apalagi bagi mereka para orangtua, tak sedikit dari mereka yang  khawatir akan pola asuh guru saat ini.

Seperti kata akun Cucu Rohayati “Naudzubillah mindzalik...hati2 para orang tua..jgn salah pilih skolah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.