Sukses

Pelesetkan Asian Games 2018, Nama Tempat Makan Ini Kocak Abis

Momen Asian Games 2018 ternyata dimanfaatkan para penjual untuk mempromosikan dagangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 memang telah ditunggu-tunggu masyarakat Tanah Air yang kini menjadi tuan rumah perhelatan kompetisi empat tahun sekali tersebut. Momen tersebut tentu membuat Indonesia, khususnya Jakarta dan Palembang  berbenah dan meningkatkan pelayanannya guna menyambut Asian Games 2018.

Momen tersebut juga nyatanya dimanfaatkan masyarakat khususnya para pedagang untuk mendongkrak penjualan mereka. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh tempat makan yang satu ini.

Tempat makan yang diketahui berada di Bogor, Jawa Barat, itu memanfaatkan momen Asian Games 2018 yang akan segera berlangsung pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Ya, tempat makan ini terinspirasi pada multi event tersebut dan menggunakan logo Asian Games 2018 sebagai salah satu bentuk promosi makanannya. Selain itu, tempat makan ini juga menggunakan nama Asian Games menjadi nama tempat makan tersebut dengan sedikit modifikasi.

Tak sampai di situ, tempat makan ini juga menjual makanan khas daerah berlangsungnya Asian Games 2018, yaitu pempek dari Palembang dan ketoprak dari Jakarta.

Tempat makan unik ini pun ramai menjadi perbincangan publik setelah diunggah oleh seorang pengguna akun Twitter @djaycoholyc baru-baru ini. Pada twit berupa foto itu memperlihatkan seorang pria yang sedang memasang banner tempat makan tersebut.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons warganet

Unggahan tersebut sontak ditanggapi beragam respons warganet. Banyak dari mereka memuji cara promosi dagangannya yang mendompleng momen Asian Games. Namun, adapula warganet yang kebingungan karena mengira banner tersebut ada kesalahan dalam penulisan.

 

"Pandai memanfaatkan peluang," komentar akun @marselacitra.

"Pinteran tenan yang promosi," ungkap akun @riuaria.

"Marketing level : expert," komentar akun @jay_use.

"Pandai melihat peluang bisnis," tulis akun @CeeUNah.

"Kekreatifan pedagang Indonesia," tambah akun @Menuju_Tampan.

"Kreatif tanpa batas hahaha," puji akun @monskills.

"Dari tadi nyari dimana salahnya atau lucunya yakan, terus baca reply tweet, oh ok ASINAN GEMES," ujar akun @yolladwim.

"Sebelum ngeuh ada tulisan ketoprak dan pempek, aku ngiranya ini typo beneran," tulis akun @AliyahIsmi.

Nah, cara yang dilakukan pejual asinan tersebut patut diacungi jempol ya. Kreatif banget.

Reporter:

Annisa Amalia Hapsari

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.