Sukses

Dijual Seharga Rp 28 Juta, Apa Istimewanya Sup Mi Daging Ini?

Bagaimana rasanya sebuah hidangan yang dibanderol dengan harga fantastis?

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana rasanya sebuah hidangan yang dibanderol dengan harga fantastis? Sebuah restoran di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, Tiongkok, menjadi perbincangan karena menjual sup mi daging dengan harga yang fantastis.

Sup mi daging tersebut dijual dengan harga Us$ 2.000 atau sekitar Rp 28,9 juta. Padahal harga rata-rata sup mi daging biasanya hanya sekitar US$ 6 atau setara Rp 86 ribu. Lalu, apa yang membuat hidangan di restoran tersebut berbeda?

Melansir dari Koreaboo, ternyata bahan-bahan yang dipakai dan proses pembuatannyalah yang membuatnya lain dari yang lain. Untuk membuat sup mi daging istimewa tersebut, sang manajer restoran menggunakan 12 bahan berkualitas yang harganya mahal, yakni empat dari 'langit,' empat dari 'tanah,' empat dari 'laut.' Sayang, tidak dijelaskan secara rinci apa bahan-bahan tersebut.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk membuatnya, tak kalah rumit. Dibutuhkan 12 koki untuk menyiapkan hidangan itu. Malahan, jika Anda ingin mencicipi sup mi daging tersebut, harus memesannya sebulan sebelumnya. Ini agar bahan-bahan yang dibutuhkan dapat dipersiapkan sebelum hari H.

Selain sup mi daging yang mahal itu, restoran tersebut juga menjual sup mi yang harganya mencapai Rp 840 ribu. Sup ini berisi 1,2 kg lobster Australia dan Cordyceps sinensis, yaitu jamur yang hanya hidup pada pada ulat tertentu di pegunungan Tiongkok. Dipercaya, jamur itu dapat meningkatkan stamina pria dewasa.

Dengan harga yang begitu mahal dan pemberitaan di mana-mana, bukan berarti sup mi daging tersebut laris manis. Malah sejak diperkenalkan 6 bulan lalu, restoran itu mengaku baru berhasil menjual 4 mangkuk saja. Harga yang mahal mungkin menjadi penyebabnya.

Penulis:  Septika Shidqiyyah

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.