Sukses

Rumah Zakat Dirikan Masjid Darurat Bagi Korban Gempa Lombok

Rumah Zakat bersama warga gotong royong mendirikan masjid darurat

Liputan6.com, Lombok - Rumah Zakat bersama warga gotong royong mendirikan masjid darurat di Dusun Kandang Kao, Desa Tanjung, Kec. Tanjung, Lombok Utara. Masjid yang didirikan terbuat dari bahan material kayu dan bambu yang ditutup terpal.

“Kami mendirikan masjid darurat ini agar bisa dipakai warga untuk shalat jumat. Meskipun seadanya, setidaknya ada tempat yang bisa dijadikan untuk shalat berjamaah,” ujar Hamzah, Relawan Rumah Zakat, Kamis (9/8).

Hamzah menambahkan, kapasitas masjid darurat tersebut bisa menampung jamaah hingga ratusan orang. Dengan demikian, warga muslim yang menjadi korban gempa tetap bisa menjalankan kewajibannya di tengah kondisi bencana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Peristiwa gempa susulan yang berulang kali terjadi di Lombok berdampak pada kondisi psikologis warga. Mereka belum berani masuk ke bangunan permanen karena khawatir akan terjadi gempa susulan.

“Semoga dengan adanya masjid darurat ini bisa menjadikan salah satu tempat untuk menenangkan diri bagi para warga yang masih trauma. Semoga trauma mereka bisa berangsur pulih,” kata Hamzah.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.