Sukses

Kisah Pilu Pria Curi Kue Pajangan untuk Ulang Tahun Anaknya

Seorang pemilik toko di Tiongkok tengah mencari pria yang mencuri pajangan kuenya untuk diberikan kue ulang tahun secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta Kasih sayang orangtua memang sepanjang masa, apapun sampai dilakukan untuk menyenangkan hati sang anak. Insiden satu ini menunjukan betapa sayangnya orang tua terhadap anak.

Untuk memberikan kue sang anak di ulang tahun, pria ini sampai nekat mencuri sebuah pajangan kue pada sebuah toko di Tiongkok. Pria itu yang tidak diketahui namanya itu diperkirakan berusia 30 tahun, berdasarkan hasil rekaman kamera keamanan di toko kue Nanjing, provinsi Jiangsu, pada Rabu (1/8/2018).

Saat masuk toko, pria itu sempat menghabiskan waktu cukup lama untuk memilih empat pajangan kue di dekat. Sampai akhirnya ia membuat pilihan, ia mengambil satu untuk dibawa pulang.

Setelah memutuskan hal itu, ia baru menyadari bahwa kue yang ia ambil bukanlah kue asli melainkan hanya sebuah pajangan, sampai akhirnya dikembalikan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dicari sang pemilik toko

Melihat aksi pria itu, pemilik toko yang bernama Wang justru ingin menemukan pria tersebut. Sebelum melihat hasil rekaman kamera, Wang hampir saja ingin melaporkan tindakan si pria itu karena bisa dianggap kasus pencurian.

Namun setelah melihat hasil rekaman, ia menyadari tak ada barang apapun yang dicuri pria itu. "Sepertinya, ia tidak masuk untuk mencuri uang, ia hanya ingin kue. Mungkin saja keluarganya tidak mampu untuk membeli," ujar Wang kepada Televisi Jiangsu, Dilansir dari South China Morning Post.

Justru sepertinya Wang tersentuh, dan memberikan pengumuman agar pria itu kembali lagi ke toko kuenya. Dengan senang hati Wang akan memberikannya secara gratis.

"Jika kamu membutuhkan kue ulang tahun untuk anakmu, tolong beritahu aku atau hubungi kami. Kami akan merasa senang untuk memberikanmu kue secara gratis," katanya.

Menurut Wang, kita semua kadang dihadapkan dengan masalah tapi kebanyakan orang tidak suka meminta bantuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.