Cuma di The Meg, Pertarungan Menegangkan Jason Statham Melawan Hiu

Oleh Liputan6.com pada 10 Agu 2018, 18:00 WIB
Cari Lawan Selain Manusia, Jason Statham Siap Hadapi Hiu Raksasa

Liputan6.com, Jakarta - Pernah nonton The Transporters? Kamu pasti tahu tokoh jagoannya, yakni Jason Statham. Setelah sukses membintangi film laga dan kebut-kebutan, Jason kini bermain dalam film Sci-fi yang mencekam di dasar laut, yakni The Meg.

Tentu kali ini Jason menjadi pemeran utama dari tokoh Jonas Taylor dalam The Meg. Ia tetap masih beraksi seperti jagoan dan melawan orang-orang berniat jahat. Namun bukan hanya manusia, Jason juga harus berhadapan dengan hewan pemangsa yang bisa juga disebut sebagai monster laut.

Film The Meg menceritakan tentang perjalanan Jonas Taylor yang berperan sebagai mantan Angkatan Laut Amerika Serikat. Menjadi seorang perwira selama lima tahun, ternyata pernah memberikannya pengalaman buruk dengan laut.

Jason pernah menyelamatkan beberapa penyelam yang diserang hiu ganas. Tapi Jonas tak menyelamatkan yang lain karena baginya itu adalah kematian bagi semuanya. Kegagalan penyelamatan itu menimbulkan trauma baginya.

Dalam sinopsis The Meg, Jason kembali dipanggil kembali ke laut untuk membantu penelitian yang dilakukan oleh Dr Zhang (Winston Zhao) dan sang putri Suyin (Li Bing Bing). Mereka berdua punya misi penelitian bawah air dengan fasilitas yang disebut dengan Mana One

Video Populer Citizen6

Tutup Video
2 of 4

1. Megalodon Makin Merajalela

The Meg (Warner Bros)
The Meg (Warner Bros)

Mereka menghubungi Jonas Taylor untuk memberikan hipotesis tentang 'benda' atau 'makhluk' apa yang menyerang kapal. Jonas yang berpengalaman kemudian menduga kalau sesuatu yang menabrak kapal adalah Megalodon, sejenis hiu raksasa yang dikira sudah punah. Dr Zhang dan Mac lalu memanggil Jonas dan meyakinkannya untuk menolong para ilmuwan.

Setelah mereka sampai di Mana One, Jonas dkk. pun punya rencana untuk menyuntikkan racun kepada Megalodon. Sayangnya mereka salah menyuntikkan dan Megalodon malah membunuh beberapa kru Mana One yang menyebabkan mereka untuk mundur.

Tim Mana One lalu mencoba memakai cara lain seperti melempar granat dari atas helikopter tapi ternyata rencana itu pun gagal dan Megalodon semakin merajalela dan lagi-lagi berhasil membunuh manusia. Jonas dll lalu menyadari kalau hewan buas itu menujuju perairan China.

Sayangnya ketikan tiba di Tiongkok, sang Megalodon menjadi makin buas dan membunuh orang-orang yang sedang bersenang-senang di pantai. 

Saksikan Vidoe Pilihan di Bawah ini:

3 of 4

2. Ada Perang Hati Juga

The Meg (Warner Bros)
The Meg (Warner Bros)

Di sini kita tak hanya akan disuguhi aksi penyelamatan manusia dalam melawan Megalodon yang punya tinggi 70 kaki. Penonton juga diajak untuk melihat pertikaian batin yang dirasakan oleh Jonas Taylor dalam melawan rasa traumanya terhadap laut setelah kejadian lima tahun sebelumnya.

Ternyata bukan itu saja yang akan dihadapi oleh Taylor. Di sela-sela rencana membunuh sang megalodon, dia pun harus bisa menyelamatkan wanita yang pernah singgah di hatinya di tim Mana One. Wah semakin seru kan ada romantisme di antara keseruan melawan Megalodon nih.

4 of 4

3. Ada juga artis cantik Li Bing Bing

Li Bingbing dalam The Meg (Kirsty Griffin/ Warner Bros)
Li Bingbing dalam The Meg (Kirsty Griffin/ Warner Bros)

Salah satu yang diharapkan bakal bersinar lewat film ini adalah bintang top Tiongkok, Li Bing Bing, yang berperan sebagai Suyin. Pasti banyak yang penasaran kan bagaimana nih chemistry-nya dengan bintang action top Hollywood, Jason Statham.

Duh penasarankan dengan cerita film The Meg. Mulai dari Rabu (8/8/2018), The Meg sudah tayang di bioskop Indonesia. Jangan sampai lewatkan filmnya kalau kamu penasaran.

Reporter:

Rahmi Safitri

Sumber: Kapanlagi.com

Lanjutkan Membaca ↓