Jangan Sampai Hilang, Tupperware Kini Bisa Digadaikan

Oleh Liputan6.com pada 10 Agu 2018, 14:30 WIB
Jangan Sampai Hilang, Kini Tupperware Bisa Jadi Jaminan di Pegadaian

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sejumlah orang, khususnya kaum emak-emak, pasti enggak asing dengan yang namanya Tupperware. Ya, wadah makan dan minum berlapis warna yang menarik itu digandrungi di kalangan orangtua dan anak-anak.

Ternyata Tupperware sekarang tidak hanya menjadi wadah makanan, minum ataupun masak saja. Emak-emak juga bisa menggunakan tempat makanan kesayangan mereka untuk jadi jaminan di Pegadaian.

Ketika kabar Tupperware bisa digadaikan muncul di dunia maya, sempat diduga sebagai berita hoax. Kemudian seorang netizen bernama @timmimalachi menanyakan langsung soal kabar tersebut ke akun resmi Pegadaian, dan mendapatkan jawaban ini.

Ternyata memang benar adanya bahwa Tupperware bisa jadi agunan untuk pinjaman di pegadaian. Tetapi sayangnya, saat ini baru bisa dilakukan di pegadaian cabang Manado saja. Daerah lain belum bisa merasakan manfaat yang sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 of 2

Konfirmasi pihak pegadaian

Jangan Sampai Hilang, Kini Tupperware Bisa Jadi Jaminan di Pegadaian
(Foto: ©twitter/pegadaian)

Namun, fakta bahwa Tupperware bisa digadaiakan cukup membuat dunia maya heboh. Hal ini menjadi sebuah tanda bahwa wadah plastik yang biasanya membuat emak-emak marah kalau anaknya sampai meninggalkan Tupperware ini memang berharga lebih.

Tentu sudah tidak asing lagi dengan jokes emak-emak marah kalau Tupperware-nya hilang. Kini dengan fakta bahwa wadah ini bisa jadi jaminan, pastinya kemarahan emak-emak lebih membara kalau sampai ketinggalan atau hilang.

Walaupun saat ini masih berlaku di Pegadaian Manado, tapi khusus untuk para emak-emak simpan terus Tupperware-nya, jangan sampai hilang. Siapa tahukan kebijakan ini natinya berlaku di banyak daerah.

Reporter:

Wulan Noviarina

Sumber: Kapanlagi.com

Lanjutkan Membaca ↓