Sukses

Makan Semangka yang Disimpan dalam Kulkas, Usus Pria Tua Membusuk

Ada baiknya kamu memperhatikan batas waktu dan kualitas makanan yang kamu simpan di dalam kulkas.

Liputan6.com, Jakarta - Sering menyimpan makanan di dalam kulkas? Ada baiknya kamu memperhatikan batas waktu dan kualitas makanan yang kamu simpan di dalam kulkas. Sebab bila tidak hati-hati, kesehatanmu taruhannya.

Seperti kisah pria dari kota Xiangxiang, Hunan, Tiongkok. Ia terpaksa masuk ke rumah sakit setelah makan semangka yang disimpan di dalam kulkas. Kok bisa?

Melansir dari World of Buzz, setelah mengonsumsi semangka yang ia simpan di dalam kulkas, pria berusia 70 tahun itu harus menjalani operasi pengangkatan usus kecil. Ternyata, 2 jam selesai memakan semangkanya, pria bernama Zhang ini mengalami sakit perut yang luar biasa.

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Karena tak mampu menahan rasa sakit, ia pun dirujuk ke Rumah Sakit Umum Changsa untuk perawatan lebih lanjut. Setelah diperiksa, diduga usus Zhang mengalami penyumbatan akibat kematian jaringan. Dengan kata lain, ususnya membusuk.

Pihak rumah sakit yang mengoperasi Zhang menemukan sekitar 70 cm dari usus kecilnya tersumbat dan mengalami nekrosis (kematian jaringan). Mereka pun melakukan pembedahan untuk mengangkat bagian tersebut agar Zhang bisa segera pulih.

Dokter mengatakan banyak yang berpikir menyimpan makanan di kulkas dapat mencegahnya basi, padahal tidak selalu. Bila tidak sesuai petunjuk, bakteri justru tetap berkembang meski makanan telah dimasukkan ke dalam kulkas. Itulah yang terjadi pada Zhang.

Penulis: Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini