Sukses

Heboh Jenderal Kardus, Gibran Dompleng Promosi Kardus Baru Markobar

Ramainya perbincangan jenderal kardus, ternyata dimanfaatkan Gibran Rakabuming yang ikut mempromosikan kardus terbaru bisnis kulinernya.

Liputan6.com, Jakarta - Jejaring sosial Twitter hingga kini diramaikan dengan perbincangan jenderal kardus. Perbincangan tersebut bermula ketika Wasekjen Demokrat Andi Arief melalui akunnya dengan nama @AndiArif_ membuat twit mengenai jenderal kardus.

Julukan jenderal kardus bermula dari batalnya pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Batalnya pertemuan itu disampaikan oleh Andi Arief pada Rabu (8/8/2018) pagi.

 

 

Dalam twit-nya itu, Andi mengungkapkan kalau Demokrat menolak kehadiran Prabowo. Twit selanjutnya, politisi itu pun semakin ragu dengan mental Prabowo. Selain itu pula, Andi menyindir sikap Prabowo yang lebih menghargai uang daripada perjuangan.

Ramainya perbincangan jenderal kardus, ternyata dimanfaatkan Gibran Rakabuming yang ikut mempromosikan kardus terbaru bisnis kulinernya, Markobar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dompleng Isu Jenderal Kardus

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun rupanya memanfaatkan momentum atas viralnya 'Jenderal Kardus'. Lewat akun Twitter miliknya @Chili_pari yang diunggah pada Rabu (8/8/2018), Gibran menyebut akan merilis desain baru kardus pembungkus martabak yang bisa dijadikan sebagai papan permainan.

Memiliki jiwa bisnis yang mumpuni, Gibran sangat paham bagaimana memanfaatkan momentum yang sedang ramai dibicarakan. Ia pun mengunggah penampilan kardus tersebut di akun Twitter-nya.

Dalam video tersebut, kardus martabak memiliki pola-pola tertentu yang menjadi bagian dari papan permainan. Papan permainan ini semacam papan ular tangga namun lebih tampak modern. Gibran juga menyebutkan setelah martabaknya habis, jangan langsung dibuang kardus pembungkusnya karena bisa dijadikan sarana bermain yang menyenangkan.

 

3 dari 3 halaman

Penampakan Kardus Markobar

Promosi kardus Markobar yang dilakukan Gibran tentu menuai beragam respons warganet. Banyak dari warganet memuji strategi Gibran menjadikan momen tersebut sebagai bisnisnya.

Berikut beragam respons warganet yang berhasil dirangkum dari Twitter.

"Memanfaatkan trending untuk bisnis, keren laaahh," kata akun @Daavy04.

"Ternyata yg lagi heboh strategi marketing tukang martabak nih," komentar akun @reeccou.

"Emang dah ... marketing ulung , pesan brand tingkat tinggi, manfaatkan momentumOmzet menanjak drastis," kata akun @_mollucan_.

"Pengusaha itu tanggap dan kreatif. Kardus aja bisa jadi inspirasi," kata akun @fahriGagar.

"Oke pembelajaran marketing yang bagus haha," kata akun @guido_dayax.

Strategi bisnis yang dilakukan Gibran patut dicontoh ya. Bagaimana menurutmu?

Reporter:

Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.