Sukses

Tampannya Muhammad Gempa, Bayi yang Lahir Saat Gempa Lombok

Di tengah trauma dan kepanikan, bayi mungil ini lahir di posko pengungsian gempa Lombok.

Liputan6.com, Jakarta Gempa Lombok masih menyisakan luka dan juga trauma bagi para korban. Tak hanya membuat banyak bangunan rusak, gempa berkekuatan 7 SR ini juga telah menyebabkan sedikitnya 100 orang tewas.

Namun di balik duka tersebut, terselip sebuah kabar yang membahagiakan. Seorang bayi laki-laki yang lucu lahir di tengah-tengah riuhnya orang-orang yang mengungsi pasca gempa.

Bayi laki-laki tersebut lahir dari rahim seorang pengungsi gempa yang bernama Sri Handayani. Bayi sehat tersebut dilahirkan saat Sri sedang berada di posko pengungsian di Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Lahir di tengah bencana gempa yang melanda, Sri lantas memberikan nama unik untuk bayi mungilnya ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayi Lucu Ini Diberi Nama...

Kabar gembira tersebut diperoleh dari akun Twitter Palang Merah Indonesia, @palangmerah. Karena lahir di saat bencana, sang ibu pun memutuskan untuk memberikan nama yang unik kepada bayi tersebut.

Ya, bayi laki-laki tersebut diberi nama Muhammad Gempa Rizki. Nama ini sekaligus sebagai pengingat bahwa sang bayi lahir di tengah-tengah bencana dahsyat yang melanda Lombok.

Meski sempat mengalami trauma karena gempa, Sri dan Muhammad Gempa kini dalam kondisi sehat. Bersama dengan pengungsi lain, keduanya masih ditangani oleh tim relawan bencana yang sigap membantu.

3 dari 4 halaman

Mesut Oezil Ikut Prihatin dengan Gempa Lombok

Lombok kembali diguncang gempa dahsyat berkekuatan 7 Skala Richter. Gempa ini membuat ratusan bangunan ambruk dan rata dengan tanah, serta puluhan orang kehilangan nyawanya.

Dahsyatnya gempa tak hanya dirasakan di Lombok saja, namun meluas ke Bali, hingga beberapa kota di pulau Jawa bagian timur. Di beberapa bagian Bali pun, kerusakan akibat gempa terjadi dan cukup serius.

Salah satu selebritis dunia yang sedang berlibur di Bali, John Legend dan sang istri Chrissy Teigen pun juga merasakan gempa tersebut. Bahkan Menteri Singapura yang kala itu sedang berada di Pulau Dewata juga ikut merasakan guncangan. 

4 dari 4 halaman

Mesut Oezil Turut Mengucap Doa

Doa pun mengalir tak hanya dari dalam negeri, namun juga dari pesohor dari luar negeri. Salah satunya adalah pesepakbola asal Jerman yang membela klub Arsenal, Mesut Oezil.

Di dalam akun Twitter pribadinya, dirinya menulis ucapan berduka kepada rakyat Indonesia, khususnya yang berada di Lombok. Dirinya pun memberikan doa supaya keadaan disana baik-baik saja.

"Turut berduka atas gempa bumi di Indonesia di mana aku selalu mendapatkan banyak dukungan. Termasuk kalian selalu ada di dalam doaku," tulis Oezil.

Oezil nampaknya belum melupakan dukungan yang banyak diberikan oleh para penggemarnya di Indonesia. Ya, seperti yang diketahui support terbesar telah diberikan oleh penggemarnya di Indonesia ketika dirinya memutuskan pension dari Timnas Jerman.

Reporter: Ferry Sanjaya

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.