Temukan Peti Bekas Perang Dunia II, Pria Ini Kaget Saat Membukanya

Oleh Nur Aida Tifani pada 08 Agu 2018, 19:00 WIB
Diperbarui 08 Agu 2018, 19:00 WIB
Temukan Kotak Tua Bekas Perang Dunia II, Pria Ini Kaget Dengan Isinya
Perbesar
(Foto: Elite Readers)

Liputan6.com, Jakarta Personel tentara Rusia tak percaya dengan apa yang ditemukannya pada sebuah area bekas Perang Dunia II. Lahan tersebut diketahui pernah menjadi medan pertempuran sehingga mereka menggunakan detektor metal.

Daripada menemukan ranjau berbahaya, personel tersebut justru mendapatkan benda tua yang tak terduga. Dalam penelusuran tersebut, ia menemukan kotak tua yang terkunci milik seorang tentara Jerman.

Dilandir dari Elite Readers, Rabu (8/8/2018), penemuan tersebut diketahui berlokasi pada area lapangan Nevsky Pyatachok, situs berdarah saat serangan Jerman ke Leningrad di tahun 1941 sampai 1943.

Saat menelusuri wilayah tersebut, detektor metal mendeteksi penemuan besar daripada biasanya. Ketika digali, mereka justru menemuka sebuah kotak besar yang masih terkunci rapat di dalamnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 3 halaman

Berisi benda mewah saat di medan perang

Temukan Kotak Tua Bekas Perang Dunia II, Pria Ini Kaget Dengan Isinya
Perbesar
(Foto: Elite Reader) Penemuan cerutu berusia 70 tahun dalam kotak tua milik perwira Jerman.

Setelah dibuka ternyata kotak tersebut berisikan barang pribadi milik seorang tentara. Di dalamnya berisi sejumlah pakaian yang disusun secara berantakan.

Tidak hanya itu, kota tersebut juga menyimpan sejumlah peninggalan sejarah yang berharga atau mungkin bernilai tinggi.

Mereka menemukan mata uang Jerman Reichsmark yang pernah digunakan pada masa Reich Ketiga, atau saat Jerman Nazi. Selain itu, mereka juga menemukan dua kotak penuh cerutu berusia 70 tahun, berserta rum Jamaika.

3 dari 3 halaman

Milik seorang perwira

Temukan Kotak Tua Bekas Perang Dunia II, Pria Ini Kaget Dengan Isinya
Perbesar
(Foto: Elite Reader) Kotak tua tersebut diketahui milik seornag perwira tentara Jerman.

Tentu kotak mewah ini bukanlah milik seorang tentara biasa. Diduga dengan kuat bahwa kotak ini milik seorang perwira, yang dibuktuikan dari lencana salah satu seragamnya.

Memang ketika perang berlangsung, sejumlah tentara membawa barang bawaan mereka dari rumah. Namun dari penemuan ini para sejarawan Perang Dunia II bisa melihat pecahan kejadian perjuangan kedua tentara.

Lanjutkan Membaca ↓