Sukses

Demi Dukung Prabowo, Ahmad Dhani Rela Jual Rumah

Musikus ternama Ahmad Dhani kembali disorot publik atas dukungannya terhadap Prabowo karena ia sampai menjual rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ahmad Dhani rupanya masih saja membuat heboh publik. Setelah sempat sibuk dengan persidangannya terkait kicauan di Twitter yang menyeretnya pada ancaman hukuman penjara, kini Dhani kembali tersorot publik atas dukungan politiknya.

Memang dalam beberapa waktu terakhir ini Ahmad Dhani mulai serius menekuni bidang politik. Ia bahkan sampai mencalonkan diri jadi anggota legislatif mewakili partai Gerindra untuk Pilpres 2019 mendatang. Selain keputusannya yang mencengangkan, Dhani juga memang sering bikin sensasi besar lewat statement-nya seputar dunia politik.

Malahan saat persidangan pertamanya pada empat bulan lalu, ia sempat jadi sorotan karena memakai kaus ganti presiden 2019.

Kini yang terbaru, Ahmad Dhani menyebut jika dirinya tengah menjual rumahnya untuk mendukung kampanye dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, keputusannya itu dapat dukungan penuh dari sang istri, Mulan Jameela.

"Bukan bukan buat nyaleg itu, kan, untuk kampanye Prabowo nantinya bukan buat nyaleg untuk kampanye pilpres, nyumbang. (Mulan) enggak apa-apa, yang jelas bukan rumahnya Al, bukan rumahnya El," ujar Ahmad Dhani ketika ditemui seusai sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Hampir Terjual

Rumah tersebut kini sedang dalam proses penjualan. Sayangnya, Dhani enggan membeberkan rumah yang mana maupun berapa harganya pada awak media.

"Udah, lagi negosiasi (jual rumah), lagi proses. Ya nanti, kan, saya kasih tahu. Adalah harganya," sambung Dhani.

Seperti diketahui, saat ini Prabowo belum juga menyerahkan nama calon wakilnya untuk maju di Pilpres mendatang. Namun, Dhani menegaskan jika nama tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

"Ya Jokowi kan juga belum ada (wakilnya), saling tunggu-tungguan, saling intip-intipan. Tutupnya kan tanggal 10, masih empat hari lagi saya pastikan, tanggal 10 pasti ada calonnya," pungkas Dhani.

Perihal ditanya harga rumah yang dijualnya Dhani juga memaparkan bahwa harga rumah yang dijualnya menyampai miliaran. Lagian kebanyakan rumah buat apa juga? Pasti miliaran lah, di atas 10 miliar," tambahnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Demi Nyaleg, Dhani Ganti Nama Akta

Nama Dhani Ahmad Prasetyo tertulis di akta ayah Al, El dan Dul tersebut. Namun, belum lama ini ia menggantinya jadi Ahmad Dhani yang merupakan nama panggungnya. Hal itu dilakukan demi melancarkan pencalonan dirinya sebagai calon anggota legislatif.

"Kan secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), walau ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo. Tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad itu (diletakkan) di depan," kata Dhani.

4 dari 4 halaman

Bukan hanya Dhani

Dhani bukan satu-satunya artis yang mencalonkan diri jadi anggota legislatif. Bahkan bisa dibilang jika untuk Pilpres 2019 mendatang, jumlah artis yang nyaleg paling banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Contohnya saja Partai Nasdem, di mana mereka mengirimkan puluhan nama artis sebagai calon anggota legislatif, seperti Olla Ramlan, Kristina, Manohara, Cut Meyriska, Vicky Shu, Lucky Perdana dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ada nama-nama seperti Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Woworuntu, Harvey Malayholo, Lita Zein, Kirana Larasati, Chica Koeswoyo, Iis Sugianto dan Angel Karamoy.

Reporter:

Guntur Merdekawan

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.