Sukses

Super, Emak-Emak Lolos dari Penjambretan dengan Cara Tak Biasa

Cara emak-emak ini mengelabui penjambretnya patut diacungi jempol

Liputan6.com, Jakarta - Kejahatan dapat terjadi di mana saja. Jangankan di tempat yang sepi, di jalanan yang ramai pun tindak kriminalitas seperti penjambretan dapat terjadi.

Butuh kewaspadaan dan aksi cepat tanggap bila berada di situasi tersebut. Dan tentu saja, kecerdikan seseorang dapat menyelamatkan dirinya dari tindak kejahatan. Seperti kisah berikut ini.

Aksi seorang ibu-ibu yang lolos dari penjambretan terekam dalam sebuah video yang viral. Pada video tersebut, terlihat seorang ibu-ibu yang sedang berdiri sendirian di pinggir jalanan yang sepi.

Tak lama, terlihat 2 orang pemuda berboncengan sepeda motor yang mendekat. Sadar dirinya menjadi incaran penjambret, ibu berkacamata hitam itu berusaha mengelabui mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bukannya kabur atau berteriak minta tolong, ia malah membuang tas yang jadi incaran penjambret ke balik tembok tinggi di belakangnya. Apa yang dilakukan oleh ibu itu justru membuat penjambretnya bingung. Dua orang pemuda itu pun langsung pergi dengan tangan kosong.

Video berdurasi 10 detik itu kemudian viral. Diunggah oleh akun Facebook Aung Phone, rekaman tersebut telah ditonton lebih dari 600 ribu kali.

"Tips yg bagus juga tuh buat jaga2 barang klo mw di jambret. Asal liat2 juga lmpar ny kmna wkwkw," tulis akun Rizki Aqbar.

"Mantap dah ini ibu2... Kuat feeling nya," tulis Rina Rhafarrel.

Penulis:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.