Sukses

Bukti Dahsyatnya Gempa Lombok, Pesawat yang Parkir Bergoyang Hebat

Video ini bisa menjadi salah satu bukti kedahsyatan gempa yang mengguncang NTB.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa hebat 7,0 SR pada Minggu (5/8/2018) malam. Beberapa daerah yang merasakan kedahsyatan gempa tersebut meliputi Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram. Gempa bahkan juga terasa sangat keras di Bali.

Ada begitu banyak bangunan yang rusak parah bahkan hingga hancur akibat gempa ini. Berbagai kerusakan hingga korban luka bisa kita lihat dari banyaknya unggahan warga di media sosial. Tak hanya foto-foto, banyak dari mereka yang juga mengunggah video detik-detik saat gempa terjadi.

Kehebatan gempa juga bisa dilihat dari sebuah video yang diambil oleh salah satu petugas bandara Ngurah Rai Bali. Video yang diunggah oleh akun Twitter @iwansunaryanto memperlihatkan sebuah pesawat yang sedang terparkir di Apron terguncang cukup keras.

Hal ini tentu membuktikan betapa hebatnya gempa tersebut hingga mampu menggoyang pesawat yang tentunya tidaklah ringan. Hingga kini video tersebut terus dibagikan dan dibanjiri komentar netizen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Meninggal

Korban meninggal akibat gempa tersebut bahkan terus bertambah hingga pagi ini. Keseluruhan dari korban tewas telah mencapai 91 orang.

"Ini data sementara, pendataan masih terus dilakukan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (6/8/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.