Sukses

Bikin Iri, Gadis Aceh Dinikahi Bule Ganteng dari Norwegia

Pernikahan antara gadis cantik asal Aceh dengan seorang bule Norwegia tengah menjadi perbincangan dan viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan berbeda budaya tampaknya kini tengah menjadi tren. Terlebih banyak pernikahan warga Indonesia dengan bule dari berbagai negara yang menjadi perbincangan viral di jejaring sosial. 

Jika sebelumnya pria Lombok bernama Elan menikahi bule cantik, kali ini giliran seorang wanita asal Aceh yang juga menikah dengan pria bule dari Eropa. Syahira Muliatul berhasil menaklukkan hati pria berkebangsaan Norwegia, Jarand Hanis.

Ijab kabul pernikahan lintas negara ini dilakukan di Stavanger, Norwegia, pada 29 April 2018. Resepsi dilakukan dua kali. Yang pertama diadakan di Norwegia berbarengan dengan ijab kabul. Adapun resepsi kedua dilakukan di kampung halaman Syahira pada 22 Juli 2018.

"Ijab Kabul anak kami Syahira Muliatul & Jarand Hanis," tulis sang ayah dalam keterangan di akun Instagram-nya @syarifuddin3s, Kamis (2/8/2018).

Kabar bahagia tersebut diunggah sang ayah melalui akun Instagram-nya. Sang ayah, Syarifuddin Ainor, mengunggah foto-foto resepsi pernikahan anaknya yang diadakan di Norwegia. Sementara itu, momen resepsi pernikahan yang dilaksanakan di Mancang, Aceh Utara, ini diunggah oleh salah satu akun Facebook, Edi Syahputra.

"Selamat hari bahagia.Menurut info pria asal Norwegia nikahi wanita asal Aceh Utara kecamatan samudra kampung mancang. Pria dikabarkan masuk Islam 2 hari sebelum akat nikah. Dan mahar nya sebesar seperangkat alat sholat, di bayar tunai dan di tunai kan," tulis akun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal kisah cinta mereka

Kisah cinta mereka bermula ketika keduanya menimba ilmu di SMA yang sama di Norwegia. Sebab, keluarga Syahira memang telah tinggal selama 20 tahun di sana.

Saat menjalani masa pacaran, awalnya Syahira sempat ragu karena perbedaan agama. Akan tetapi, bule itu menunjukkan keseriusannya ingin menikah dengan gadis pujaannya tersebut. Bule itu pun akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf sebelum menikahi Syahira.

 

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.