Sukses

Survei: 9 Pekerjaan Ini Paling Rentan Selingkuh

Sejumlah pekerjaan ini dianggap memiliki kesempatan untuk menyebabkan terjadinya perselingkuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Persoalan selingkuh memang selalu menjadi hal yang kontroversial. Bentuk tindakan tak setia pada pasangan dianggap sebagai hal yang buruk serta menyebabkan kerugian.

Karena itu, bukan jadi hal yang aneh jika tindakan itu kerap dikecam banyak orang. Nyatanya, kesempatan untuk melakukan tindakan tersebut bisa dilihat dari pekerjaannya.

Bedasarkan polling online yang dilakukan situs kencan, Victoria Milan, mereka telah merangkum pekerjaan yang bisa menyebabkan motif perselingkuhan di antara para pekerjanya.

Situs kencan itu telah melibatkan lebih dari 5.000 wanita yang diprediksi tengah selingkuh atau diselingkuhi oleh pasangan mereka di masa lalu.

Rangkuman dari polling itu telah dirangkum ke dalam sembilan macam pekerjaan dan profesi yang berkesempatan untuk selingkuh, dilansir dari Elite Readers, begini ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sembilan bidang pekerjaan yang mendorong kesempatan selingkuh

1. Finansial seperti bankir, broker, dan analis.

2. Penerbangan yakni pilot, pramugari, ataupun kepala pramugari.

3. Kesehataan yakni hubungan dokter dan perawat.

4. Bisnis melibatkan relasi antara CEO, manajer, dan sekertaris.

5. Olahraga yakni antara atlet, instruktor, pelatih, rekan atlet.

6. Seni, melibatkan pekerjaan musisi, model, sampai aktor.

7. Industri hiburan di malam hari, melibatkan pekerjaan seperti DJ, penari, bartender

8. Bidang komunikasi seperti public relations, jurnalis dan pekerjaan komuniasi lainnya.

9. Bidang hukum seperti pengacara, sekertaris, hakim, dan jaksa.

 

3 dari 3 halaman

Kebanyakan alasan berselingkuh dari hasil poling

Dari hasil jajak pendapat yang telah dilakukan menyebutkan, 85 persen wanita yang berselingkuh tidak menyarankan untuk tidur bersama kolega mereka.

"Survei ini benar menunjukkan bahwa walaupun ada risiko pada karier mereka, mempunyai pasangan di tempat kerja memberikan kesenangan tersendiri," ujar Sigurd Vedal, Kepala Eksekutif sekaligus Founder dari situs kencan Victoria Millan.

Menurutnya, orang yang berselingkuh justru bukan takut akan hal itu berdampak pada karier, melainkan takut ketahuan atau merasa tak nyaman. Di sisi lain, perselingkuhan juga dapat terjadi untuk membuat tempat bekerja mereka menjadi menyenangkan dan menghibur.

Survei juga menyebutkan data lain bahwa 70 persen wanita yang mengisi polling tersebut menganggap kalau hubungan dengan selingkuhan mereka selesai hal ini dapat menjadi lebih canggung. Apalagi jika harus bekerja dan terus bertemu dengan mantan selingkuhan mereka di kantor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.