Temukan Sumur Tua dalam Rumah, Pria Tua Kaget dengan Isinya

Oleh Nur Aida Tifani pada 30 Jul 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2018, 09:13 WIB
Temukan Sumur dalam Rumah, Pria Ini Berniat Cari Emas

Liputan6.com, Jakarta Apa yang akan kamu lakukan jika menemukan hal tak terduga dalam ruang tamu di rumahmu? Tak sedikit orang pasti mengambil pilihan untuk menyelidikinya.

Hal itu pun dilakukan oleh pasangan Colin dan Vannesa Steer ketika menemukan sumur rahasia di lantai rumah baru mereka di Plymouth, Inggris. Penemuan sumur tersebut terjadi sejak tahun 1980 karena mereka menyadari lantai mengalami sedikit penurunan.

Saat mengatasi masalah itu, ternyata Colin menemukan sebuah sumur. Walaupun rasa penasaran akan sumur itu, pasangan Streer harus menutup sumur tersebut karena takut membahayakan anak-anak mereka.

Namun setelah ia pensiun, Colin mulai penasaran tentang apa di bawah sumur tersebut. Jadi, ia berusaha untuk melihatnya dan menggalinya lebih dalam.

2 of 3

Menggali sumur hingga kedalaman lima meter

Temukan Sumur dalam Rumah, Pria Ini Berniat Cari Emas
(Foto: © SWNS via Mirror)

Dengan bantuan seorang tetangga, Colin mampu menggali hingga 17 kaki meski dipenuhi dengan tanah. "Saya selalu menggali untuk melihat apakah saya bisa menamukan emas di bagian bawah. Jadi ketika saya pensiun itulah yang saya lakukan," ujar Colin, dilansir dari Mirror.

Dengan menggunakan sistem puli dan ember untuk mengeluarkan semua tanah, Colin membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk sampai kedalaman tersebut. Saat penggalian, Colin bercerita pernah menemukan pedang sekitar empat kaki. Menurutnya benda itu terbuat dari kayu dan memiliki sarung kulit.

"Siapa yang tahu apa yang ada di bawah sana?" pungkasnya. Rasa penasaran itu membuat Colin berusaha untuk mencari tahu lebih dalam tentang sumur tersebut.

3 of 3

Pernah menemukan bahan peledak

Temukan Sumur dalam Rumah, Pria Ini Berniat Cari Emas
(Foto: © SWNS via Mirror) Rumah Colin di Plymouth, Inggris

Kami tidak tahu apan itu dibuat, mumngkin saja ada beberapa pondok dulu di sini. Colin benar-benar ingin menemukan sesuatu di bawah untuk membuatnya menjadi lebih tua.

"Kuharap aku punya mesin waktu untuk kembali ke masa lalu dan melihat apa yang ada di sini," ungkapnya.

Sebelumnya pada 2012 lalu, Colin berhasil menemukan dua perangkat untuk membakar asal Jerman dengan sekopnya saat bekerja di kebun. Gara-gara penemuan itu, tim penjinak bom sampai berusaha untuk mengevakuasi peledak tersebut dari rumahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓