Sukses

Unggah Foto Ini, Shopee Batal Undang Young Lex Bertemu Lisa BLACKPINK?

Young Lex dipastikan batal diundang untuk bertemu Lisa BLACKPINK?

Liputan6.com, Jakarta Bagi kalian penggemar girlgroup BLACKPINK tentu tak sabar dengan kehadiran Lisa di Tanah Air. Ya, dancer utama girlgroup Korea tersebut akan menghadiri fan meeting dengan salah satu e-commerce, Shopee, pada 9 Agustus mendatang. Sayangnya, belum lama ini Lisa menjadi perbincangan terutama bagi fansnya di Tanah Air.

 

Ini semuanya ada hubungannya dengan rapper top Tanah Air, Young Lex. Pria yang juga seorang YouTuber ini memang sudah lama diketahui sebagai penggemar dari Lisa. Baru-baru ini, Young Lex mengunggah video dirinya yang sedang unboxingmini album BLACKPINK. Di sela-sela unboxing, Young Lex menyebut kata-kata yang dianggap tak senonoh yaitu ba**l.

Tentu saja apa yang dikatakan oleh Young Lex tentang Lisa dan BLACKPINK ini membuat penggemar girlgroup asal YG Entertainment murka dan menganggap ini sebagai salah satu bentuk verbal dari sexual harrassment (pelecehan seksual). Apalagi Young Lex kemudian mengunggah screenshoot chat WhatsApp dari manajer-nya yang bilang kalau sang rapper akan dapat barisan terdepan di fanmeet Lisa bahkan boleh merekam untuk bahan vlog. Blink (sebutan fans BLACKPINK) pun tak terima idola mereka bertemu dengan Young Lex.

Sebuah petisi kemudian dibuat oleh username Blink Indonesia di situs Change.org dengan judul '@ShopeeID Batalkan undangan @Young_Lexx untuk menghadiri M&G Lisa BlackPink. #SaveLisa'. Tujuan mereka adalah meminta pihak Shopee untuk membatalkan undangan bahkan melarang YoungLex untuk bisa bertemu dengan Lisa BLACKPINK. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Young Lex Batal Diundang?

"Yang jadi permasalahan dibuatnya petisi ini adalah perkataan Young Lex di video unboxing album BLACKPINK. Ketika unboxing album tersebut ada photocard member BLACKPINK, dia berkata, 'Sh*t, foto-foto buat bac*l' dan itu adalah kata yang seharusnya tidak dikatakan seseorang, bahkan Young Lex itu sendiri adalah publik figur. Akhir-akhir ini Young Lex menjadi pembicara #stopbulliying, tetapi perkataanya di dunia maya tidak memilah kata mana bercandaan yang pantas dan bercandaan yang tidak pantas diucapkan. Karena ada batasan antara bercanda dan sexual harrasment," tulis Blink Indonesia, sebagai alasan mereka membuat petisi.

Target dari Blink Indonesia, petisi tersebut harus mendapat 50 ribu tanda tangan untuk disetujui. Hingga berita ini dibuat petisi tersebut sudah mendapat 40 ribu tanda tangan. Namun menurut unggahan akun resmi Shopee di Instagram, tak ada foto Young Lex pada daftar influencer yang turut meramaikan acara tersebut. Dengan begitu besar kemungkinan jika Young Lex akhirnya batal diundang dalam acara tersebut.

Reporter: Rahmi Safitri

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.