Bagi-Bagi Uang Rp 200 Juta di Jalan, Aksi Wanita Tua Viral

Oleh Nur Aida Tifani pada 26 Jul 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 26 Jul 2018, 07:00 WIB
[Bintang] Korea Selatan
Perbesar
Won, mata uang Korea Selatan. (Sumber Foto: Jung Yeon-Je/AFP Photo)

Liputan6.com, Korea Selatan - Siapa sih orang yang akan menolak uang, fenomena hujan uang saja bakal bikin orang berebutan untuk mengumpulkan uang. Apalagi fenomena unik satu ini.

Hampir mirip seperti hujan uang, media di Korea Selatan dihebohkan karena seorang pengendara mobil membagi-bagikan uang sebanyak 15.8 juta won atau setara dengan Rp 203 juta.

Seperti yang diwartakan Nextshark, pengendara mobil yang bersangkutan diketahui merupakan seorang wanita yang dipercaya berusia 51 tahun dan mengendarai mobil hitam mewah.

Aksi bagi-bagi ini dilakukan pada 11 tempat yang berbeda di waktu 7:25 - 8:00 pagi waktu setempat, pada 19 Juli 2018. Namun, orang-orang yang menyaksikan aksi ini jusrtu memungut uang wanita itu untuk diserahkan kepada polisi.

"Walaupun belum jelas mengapa wanita itu memutuskan untuk membagikan uangnya, tapi ia menunjukan keinginan untuk membagikan uang kepada orang-orang," menurut tulisan yang dikutip dari Korea Herald.

2 dari 2 halaman

Dianggap sebagai pencuri

Wanita di Korsel Jadi Viral karena Bagi-bagi Uang
Perbesar
(Foto © Yonhapnews via Nextshark)

Menanggapi hal ini, warganet Korea justru berkomentar dengan pandangan yang berbeda.

"Apakan gelombang panas menjadi sangat serius sampai berfek pada pikiran orang sekarang?' komentar seorang warganet.

"Jika kamu punya uang untuk melakukan hal itu, lebih baik didonasikan ke rumah sakit," saut warganet lainnya.

Berdasarkan keterangan polisi, wanita tersebut diketahui berasal dari ibu kota, Seoul menuju Daegu sambil memberikan simpanan uang dari rumah lamanya. Setelah uang itu dikumpulkan oleh para pejalan kaki, wanita tersebut bersedia untuk mengambil jumlah uang yang telah dikumpulkan.

Kebanyakan orang pasti merasa heran mengapa kesempatan semacam itu justru dilewatkan begitu saja. Padahal memperoleh uang dengan cara ini bisa dibilang lumayan untuk mengisi dompet.

Ternyata, ada peraturan di Korea Selatan bahwa siapapun yang mengambil uang kertas jatuh akan dianggap sebagai pencuri di Korea Selatan. Karena merasa takut, hal itu bisa menjadi memungkinkan bagi sebagian besar orang memungutnya hanya untuk diserahkan pada pihak berwenang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓