Sukses

Diet Keto Dipercaya Bisa Atasi Masalah Jerawat, Ini Penjelasannya

Ternyata ini loh alasan mengapa diet keto bisa bantu atasi masalah jerawat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kalian para wanita tentu tak asing dengan diet yang kini tengah digandrungi yaitu diet keto. Ya, diet keto kini banyak dicoba karena dirasa lebih mudah dijalani dan dikatakan mampu dengan cepat menurunkan berat badan.

Sebenarnya apa sih diet keto itu? Diet keto ini menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Mereka yang melakukan diet keto ini lebih mengurangi konsumsi karbohidrat dan meningkatkan konsumsi lemak, dengan jumlah asupan protein sedang.

Tujuan konsumsi lemak dalam jumlah tinggi pada diet keto ini bertujuan agar tubuh mencapai kondisi ketosis. Yaitu suatu kondisi di mana tubuh akan membakar lemak dan menjadi sumber energi. Lemak di sini juga diubah menjadi keton pada hati yang mana akan menjadi energi untuk disuplai ke otak.

Namun tahukah kalian, bahwa diet keto ini tidak hanya menurunkan berat badan saja, tetapi juga bisa untuk mengatasi jerawat juga. Hal ini dikarenakan makanan yang dimakan selama diet keto ini lebih banyak mengandung fitronutrein, zat pelindung yang ditemukan pada tumbuhan dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Lakukan Diet Keto yang Benar

Berbeda jika kalian makan makanan yang berkabohidrat atau makanan olahan lainnya karena dapat meningkatkan gula darah, menyebabkan perubahan hormon, dan pertumbuhan bakteri, berkontribusi membuat keadaan kulit memburuk. Kulit adalah organ terbesar pada tubuh, menjadi masuk akal ketika diet juga mempengaruhi penampilan kulit.

Makanan yang dikonsumsi tiap harinya pasti akan memacu produksi hormon dan minyak berlebih. Nantinya akan menimbulkan pertumbuhan bakteri dan menyebabkan kesehatan kulit yang buruk. Maka dari itu, kesehatan kulit tergantung juga pada apa yang kalian makan tiap hari ya.

Lantas bagaimana menjalankan diet keto dengan benar? Kalian hanya perlu mengonsumsi makanan yang terdiri dari sayuran hijau, ikan, dan daging. Namun, melihat hal tersebut, tentu akan terjadi perubahan pola makan.

Bagi kalian yang ingin mencoba diet ini jangan kaget jika pada awal menjalaninya akan muncul berbagai keluhan seperti lemas, gelisah, sulit tidur bahkan mual. Hal ini menjadi hal yang umum dialami bagi mereka yang menjalani diet keto. Tak usah khawatir, hal tersebut terjadi karena tubuh dalam penyesuaian. Tapi setelah itu, kalian akan terbiasa kok. Jadi apa kalian berminat untuk mencobanya?

Reporter:

Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.