Sukses

Top 3: Wilayah di Indonesia yang Punya Gunung Emas

Artikel tentang empat wilayah Indonesia yang menjadi paling terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu wilayah di Indonesia yang terkenal akan hasil tambang emasnya yakni Papua. Selain Papua, Indonesia juga punya sejumlah wilayah lainnya yang turut memiliki hasil tambang emas yang melimpah.

Dari sini terbukti bahwa Indonesia merupakan negara dengan sumber daya alam yang melimpah dan makmur. Sejumlah tempat lainnya yang memiliki gunung emas meliputi wilayah Bengkulu, Bogor hingga Bali.

Artikel tentang empat wilayah lain di Indonesia yang memiliki gunung emas selain Papua, menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni enam spanduk jasa khitan yang paling nyeleneh. Sedangkan artikel tentang kota hantu yang terjual Rp 19,4 M menempati posisi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tak Hanya Papua, 4 Wilayah di Indonesia Ini Punya Gunung Emas

Indonesia sendiri memiliki banyak hasil tambang emas, malahan menjadi salah satu terbesar di dunia.

Selain wilayah Papua yang terkenal akan gunung emasnya, ternyata Indonesia masih menyimpan harta karun emas di berbagai wilayah. Berikut beberapa wilayah yang memiliki hasil tambang emas di Indonesia, dirangkum oleh Merdeka.com.

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Spanduk Jasa Khitan Paling Nyeleneh, Lucunya Enggak Ketulungan

Di Indonesia, khitan atau sunat memang menjadi kewajiban yang harus dilakukan pria muslim.Hal tersebut tentu membuat jasa khitan makin berkembang pesat dan mudah ditemui. Banyak inovasi fasilitas bagi pasien yang akan menjalani khitan dengan iming-iming hadiah dan mengurangi rasa sakit.

Tak hanya inovasi yang mengikuti zaman. Iklan berupa poster atau spanduk jasa khitan juga unik-unik kontennya. Ada kreasi gambar yang nyeleneh sekaligus tulisan yang bikin tersenyum simpul.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Kota Hantu Laku Terjual Rp 19,4 M, Siapa Pembelinya?

Kota Cerro Gerdo dikenal sebagai kota hantu dari abad ke-19 dan terletak di California. Nama tersebut diberikan bukan karena tempatnya yang menyeramkan, melainkan karena telah ditinggalkan penghuninya karena berbagai alasan.

Kota hantu ini terjual pada pria bernama Brent Underwood seharga US$ 1,4 juta. Menurut agen properti Jake Rasmuson, awalnya kota ini dijual dengan harga US$ 925 ribu. Namun, karena peminat yang membludak, kota hantu akhirnya terjual pada Brent.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.