Sukses

Viral, Warga Nyaris Ditilang karena Bawa Jenazah Pakai Motor

Hendak ditilang karena berboncengan tiga, polisi terkejut karena salah seorang penumpangnya telah jadi jenazah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kejadian memilukan dialami oleh Tim Satlantas Tanjung Jabung Timur, Jambi, saat melakukan patroli beberapa waktu lalu. Hal ini berawal ketika tim yang bertugas menyetop pesepeda motor yang melanggar aturan. Polisi menemukan pengendara tersebut berbonceng tiga yang mana terdiri dari dua orang dewasa dan seorang lansia.

Ketika diberhentikan dan meminta keterangan, betapa terkejutnya petugas ketika tahu bahwa penumpang lansia tersebut telah meninggal. Nyatanya pengendara berniat mengantar lansia tersebut ke rumah sakit. Malangnya lansia tersebut akhirnya meninggal di perjalanan.

Ketika mengetahui hal tersebut, polisi segera mengantar jenazah ke rumah duka dengan mobil patroli. Rumah duka berjarak sekitar 20 km dari tempat kejadian. Seorang petugas juga sempat merekam detik-detik kejadian memilukan ini. Dalam video terekam momen saat jenazah tersebut diangkat dari motor ke mobil patroli untuk kemudian diantar ke rumah duka.

Video tersebut juga diunggah di akun Instagram @stlantas_tanjabtimur dan mencuri perhatian netizen. Warganet dan Brigjen Krishna Murti kemudian mengapresiasi kinerja Satlantas Tanjung Jabung Timur.

"Terima kasih kepada rekan2 di lapangan, jaga terus tugas kemanusiaan dimanapun rekan2 berada.. , trims @ndorobeii atas kiriman video nya.. Sukses terus utk Polres jajaran TANJUNG JABUNG TIMUR semoga kebaikannya dibalas yang maha kuasa Aamin," tulis Krishna Murti dalam akun Instagramnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Pujian Netizen

Aksi sigap tim yang bertugas sontak mendapat banjir pujian dari netizen.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun semoga di terima di sisi-Nya. Respect sama Pak polnya. Terimakasih pak pol semoga kebaikanmu di balas dengan rezeki melimpah” kata akun safitri.soputan.

Akun mommarestu juga memberikan komentar “Innalillahi wainnailahi roji'un turut berduka cita semoga husnul khotimah...bravo kepolisian republik indonesia bangga bisa menjadi bagian keluarga besar polri”.

Begitupula dengan akun mekel_ekalawaya yang mengatakan “Semoga bapak" polisi selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa, semangat bapak" polisi”.

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.