Sukses

Lowongan Kerja Jadi Ninja di Jepang Gajinya Mililaran, Minat?

Jangan anggap remeh, tawaran menjadi ninja di Jepang ternyata bergaji miliaran lo.

Liputan6.com, Jepang - Ada banyak pekerjaan unik di seluruh belahan dunia yang mungkin tak pernah kalian ketahui sebelumnya. Jangan salah sangka lo, banyak dari pekerjaan unik tersebut yang ternyata penghasilannya fantastis.

Mungkin sebagian dari pekerjaan itu bisa bikin kalian tak habis pikir. Salah satunya saja seperti pekerjaan yang satu ini. Provinsi Iga di Mie, Jepang, membuka lowongan kerja sebagai ninja. Para ahli bela diri tersebut semakin khawatir para praktisi ninjutsu itu akan punah di sana.

Tak hanya itu, Iga terkenal sebagai kota kelahiran ninja. Kota ini biasa kedatangan 30 ribu turis untuk melihat festival ninja tahunan. Sayangnya, Iga justru kekurangan ninja. Hal ini yang membuat pemerintah setempat berencana menjadikan ninja sebagai daya tarik turis lokal dan internasional selama perayaan ninja tahunan seperti setiap akhir April hingga Mei.

Jangan anggap remeh, bayarannya bisa mencapai miliaran per tahun lo. Pemerintah akan menggaji ninja-ninja tersebut sebanyak US$23 ribu-US$85 ribu (Rp333,06 juta-Rp1,23 miliar) per tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kriteria

Itulah alasan Iga membuka lowongan bagi siapa pun yang bersedia menjadi seorang ninja. Tentunya, mereka memiliki kriteria khusus untuk kalian yang berminat menjadi seorang ninja.

Tapi tenang, ninja di sini tidak bekerja sebagai seorang pembunuh bayaran, melainkan orang yang bisa mendorong pariwisata dan melestarikan bela diri tersebut agar tak punah.

Reporter: 

Arie Dwi Budiawati 

Sumber: Dream.co.id  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.