Sukses

Bukti Cinta, Pasangan Setia Ini Lulus Sekolah Bersama Sejak SD

Kisah cinta kedua remaja tersebut viral dan dibanjiri pujian warganet. Kenapa ya?

Liputan6.com, Filipina - Pasangan kekasih asal Filipina kini tengah menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Kisah cinta kedua remaja tersebut viral dan dibanjiri pujian warganet. Kenapa ya?

John Khenbert dan Kimberly Dospueblos telah berpacaran selama empat tahun, masih berjalan hingga sekarang. Namun, bukan karena itu yang membuat hubungan keduanya spesial. Sebab kisah pertemuan mereka sejak kelas satu SD hingga bisa wisuda dan lulus kuliah bareng sebagai sepasang kekasih bakalan bikin kamu baper.

Dilansir brilio.net dari laman wheninmanila, pasangan yang lulus dari jurusan arsitektur Universitas Filipina ini merupakan teman satu kelas sejak kelas satu SD. Sempat terpisah satu tahun, namun mereka kembali dipertemukan pada kelas tiga hingga lulus sekolah dasar. Meski tidak benar-benar berteman pada waktu itu, namun keduanya selalu bertemu pada jenjang SMP, SMA hingga kuliah pun satu jurusan.

Benih-benih cinta mulai tertanam saat tahun pertama kuliah. John dan Kimberly yang bergabung di sebuah organisasi membuat hubungannya makin dekat. Hingga akhirnya pada Desember 2013 lalu mereka memutuskan untuk berpacaran pada tahun kedua masa kuliah.

Membina hubungan sambil menjaga prestasi akademik tentu bukan hal yang mudah. Untungnya, pasangan yang mengaku punya kepribadian yang sangat berbeda satu sama lain ini bisa membagi waktu antara urusan pribadi dan kuliah. Keduanya saling membantu jika mengalami kesulitan pada masa perkuliahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisahnya Viral

Hingga akhirnya mereka bisa lulus bersamaan belum lama ini. John mengunggah foto wisuda mereka berdua pada akun Twitter-nya, @KhenbertYu. Tak lupa, keterangan foto yang berisi pesan romantis pun ia sematkan di unggahannya tersebut.

"5-year course4 years in a relationship3 years of struggle (masaya pa 1st at 2nd yr ng arki)2 laudes1 dream Kim & KhenBS Arki," tulisnya seperti brilio.net kutip dari akun Twitter @KhenbertYu, Jumat (20/7/2018).

Banyak warganet menanggapi unggahan tersebut dengan beragam respons. Banyak dari mereka merasa salut bahkan iri dengan kesetiaan dan kesungguhan dalam pendidikan dan hubungan cintanya. Saking banyaknya komentar, unggahan status Twitter tersebut pun viral hingga di retweet hingga 12 ribu kali. 

Nah, bagaimana menurutmu tentang kisah cinta kedua remaja itu?

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.