Sukses

4 Negara Ini Jual Pulau Indahnya dengan Harga Fantastis, Ada Indonesia?

Sejumlah negara ini ketahuan pernah jual pulau dengan harga fantastis yang sepertinya mampu dibeli para miliader.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin hanya miliarder dunia yang mampu membeli sebuah pulau. Memiliki pulau pribadi tentu menjadi impian banyak orang, itu tandanya kamu merupakan orang kaya yang mampu membeli satu pulau untuk hanya dihuni secara pribadi.

Tentunya, pulau yang dijual pasti tidak dibeli dengan murah. Jika kamu tertarik untuk membeli pulau, ada sejumlah negara yang berniat untuk menjual pulau mereka atau menyewakaannya melalui situs daring.

Dirangkum dari Merdeka, berikut empat negara yang ketahuan menjual pulau mereka.

1. Pulau Al Marjan

Pulau Al Marjan di Uni Emirat Arab dijual seharga USD 462 juta atau setara dengan Rp 6,64 triliun. Pulau ini termasuk pulau buatan manusia yang terletak di Ras Al Khaimah. Pulau ini mencakup area seluas 2,7 juta meter persegi (660 hektar).

Berbeda dengan Semenanjung Arab, yang tertutup oleh Pegunungan Yanis dan Jais, Pulau Al Marjan benar-benar merupakan tujuan mewah. Di sini ada empat pulau buatan manusia, masing-masing pulau menampilkan kemewahannya tersendiri.

Di Al Marjan, pengunjung bisa menikmati suasana tepi laut sambil rekreasi bersama anak-anak mereka. Dengan rumah di tepi laut, hotel dan resor mewah, marina, pantai pribadi untuk penduduk, rekreasi, fasilitas ritel dan rekreasi, Pulau Al Marjan adalah peluang investasi unik dengan hasil yang tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pulau Trump

Pulau Trump, Amerika Serikat, terletak di antara Decatur dan Lopez Islands, menjadi salah satu kepulauan dari 170 pulau yang membentuk Kepulauan San Juan. Ada rumah karya arsitektur 'peternakan' kontemporer yang dirancang oleh arsitek Seattle, Rees Hudacek.

Rumah yang dirancang dengan penuh pemikiran ini dibangun pada tahun 7029. Lalu pada tahun 2000, dimodifikasi menjadi 'ruang besar' yang megah di bagian inti, ditambah Master Suite, Kamar Tamu, ruang anak Nanny Quarters, Dapur atau Pantry Butler, dan Kamar Laundry.

Untuk halamannya, terdapat pekarangan yang indah dengan kolam, kebun sayur, pohon buah-buahan dan perawatan tanaman rumah kaca. Kini Pulau Trump dijual seharga Rp 118 miliar.

3 dari 4 halaman

3. Pulau Banda Dhidhdhoo

Siapa yang tak kenal Maldives? Pulau bak Surga ini sangat digandrungi masyarakat internasional. Menurut situs Private Island Online, Pulau Banda Dhidhdhoo di Maldives dijual seharga Rp 86 miliar. Pulau dengan luas sekitar 600 kilometer di barat daya Sri Lanka, di Samudera Hindia, memiliki lebih dari 1.192 pulau kecil, namun hanya 202 pulau yang layak huni.

Bandaa Dhidhoo adalah pulau pribadi di Maldives, yang memiliki pasir putih, air jernih dan karang hidup. Pulau seluas 59 hektar ini bisa menjadi lokasi yang tepat untuk pembangunan rumah atau hotel. Pulau ini juga terbilang terjangkau, karena 40 menit dari bandara dengan pesawat amfibi atau 2,5 jam dengan speed boat.

Bagi yang hanya ingin menyewa Pulau Bandaa Dhidhoo, dikenakan harga 6.000.000,00 atau ssetara dengan Rp 100 miliar untuk sewa selama 50 tahun dan bisa diperpanjang hingga 90 tahun.

4 dari 4 halaman

4. Lihnari Peninsula

Ini adalah pulau pribadi paling murah di Yunani. Pulau seluas 384.451 meter persegi ini dijual hanya USD 3,3 juta atau setara dengan Rp 47 miliar. Letaknya hanya 10 menit dari Corinth barat. Di pulau ini sudah terdapat properti seperti jalan, air bersih dan juga pepohonan rindang.

Si penjual ingin secepatnya menjual pulau ini mengingat dia sudah memangkas harga hingga setengahnya.

Reporter:

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.