Sukses

Obati Sakit Gigi yang Mengganggu dengan Daun Jambu Biji

Sakit gigi tak pernah menyenangkan. Sakit gigi bisa membuat kegiatan terganggu dan tak lagi konsentrasi dalam mengerjakannya

Liputan6.com, Jakarta Sakit gigi tak pernah menyenangkan. Sakit gigi bisa membuat kegiatan terganggu dan tak lagi konsentrasi dalam mengerjakannya.

Biasanya, kala sakit gigi melanda orang akan minum obat anti nyeri. Memang rasa sakit tersebut bisa hilang meski hanya sementara. Namun, ketimbang selalu bergantung pada obat kimia, ada baiknya kamu mencoba pengobatan alami dengan memanfaatkan daun jambu biji.

Sejak lama, daun jambu biji dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti diare atau bahkan sakit gigi. Hal ini dikarenakan daun jambu biji merah memiliki kandungan analgesik dan antimikrobial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Anda cukup mengambil beberapa lembar daun jambu biji lalu dikunyah hingga ekstraknya keluar. Kemudian baru oleskan di bagian gigi yang sakit. Ulangi hal tersebut hingga rasa sakit gigi itu berkurang.

Atau bila cara tersebut agak merepotkan, kamu bisa merebus empat lembar daun jambu biji. Dibiarkan hingga mendidih lalu didinginkan. Setelahnya, campur dengan garam lalu berkumur dengannya.

Penulis: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.