Sukses

Nyeri Punggung Tak Berkesudahan? Gunakan Jahe untuk Meredakannya

Ada banyak cara meredakan nyeri punggung ini, seperti yoga, peregangan, dipijat, atau bahkan menggunakan jahe.

Liputan6.com, Jakarta Nyeri punggung dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Ini biasanya terjadi bila kita terlalu banyak duduk seharian saat bekerja.

Ada banyak cara meredakan nyeri punggung ini, seperti yoga, peregangan, dipijat, atau bahkan menggunakan jahe. Jahe memiliki kandungan yang daapt membantu mengatasi gangguan kesehatan seperti konstipasi, sakit perut, dan mual.

Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk menurunkan kolestrol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, dan membantu menurunkan berat badan. Melansir dari Boldsky.com, jahe memiliki kandungan gingerol, polyphenol, flavonoid, tannin, vitamin C, dan antioksidan. Nah, kandungan-kandungan itulah yang dapat membantu meredakan inflamasi serta nyeri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Penelitian terbaru dari Univeristy of Maryland Medical Centre menyebutkan bahwa mengonsumsi 2-4 gram jahe per hari bisa bantu redakan nyeri punggung. Lalu, bagaimana caranya?

Cukup iris jahe segar seberat 2-4 gram lalu campurkan pada makanan yang kita konsumsi. Bisa juga diseduh dengan air panas, teh, atau ditambah susu. Mengonsumsi minuman atau makanan mengandung jahe bisa membantu meredakan nyeri di punggung.

Akan tetapi, jika rasa nyeri di punggung disebabkan oleh infeksi dan cedera, sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pertolongan yang tepat.

Penulis: Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.