Selain Jokowi, Ini 4 Tokoh Indonesia Penghuni Museum Madame Tussauds

Oleh Liputan6.com pada 18 Jul 2018, 15:30 WIB
Soekarno - Jokowi - Anggun - Rudy Hartono / Credit: Istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kalian tentu sudah pernah mendengar Madame Tussauds bukan? Ya, Madame Tussauds merupakan museum lilin terbesar yang awalnya didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud. Madame Tussauds berpusat di London, Inggris, dan kini telah membuka cabang di beberapa kota besar di seluruh dunia.

Seperti namanya, isi dari museum Madame Tussauds adalah deretan patung lilin dari sejumlah tokoh besar dari seluruh dunia, dari berbagai macam bidang yang berbeda. Tak sekedar patung lilin abal-abal, tingkat kemiripannya dengan orang aslinya sekitar 90% lo!

Siapapun sosok yang bisa diabadikan dalam bentuk patung lilin di Madame Tussauds berarti sudah diakui dunia karena prestasi atau pamornya. Dari Indonesia sendiri sejauh ini ada 4 nama yang berhasil jadi penghuni Madame Tussauds loh! Siapa saja?

1. Jokowi

Patung lilin Jokowi di Madame Tussauds Bangkok / Credit: Istimewa
Patung lilin Jokowi di Madame Tussauds Bangkok / Credit: Istimewa

Orang nomor satu Indonesia ini masuk dalam galeri Madame Tussauds cabang Hong Kong sejak tahun 2017. Patung lilin Jokowi dibuat dengan gaya outfitnya yang khas, kemeja putih simple. Senyumnya mengembang menyambut para pengunjung yang ingin datang berfoto bareng.

2 of 4

2. Soekarno

Patung lilin Soekarno di Madame Tussauds Bangkok/ Credit: Merdeka.com
Patung lilin Soekarno di Madame Tussauds Bangkok/ Credit: Merdeka.com

Jokowi bukan presiden pertama yang dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds. Sebelumnya, sudah ada Soekarno yang menghuni tiga cabang sekaligus, yakni Bangkok, Thailand dan Hong Kong. 24 September 2012, patung Soekarno diresmikan di Bangkok, Thailand. Posenya berbeda-beda di tiap museum, namun outfitnya sama. Ketiga patung Soekarno juga mengenakan peci hitam khasnya.

3 of 4

3. Anggun

Patung lilin Anggun di Madame Tussauds Bangkok / Credit: Instagram - anggun_cipta
Patung lilin Anggun di Madame Tussauds Bangkok / Credit: Instagram - anggun_cipta

Adalah penyanyi Indonesia pertama yang sukses masuk dalam jajaran patung lilin Madame Tussauds. Patung Anggun diresmikan tahun 2016, di Bangkok. Kenapa Anggun? Karena ia adalah penyanyi Indonesia yang sukses menembus pasar Internasional dengan merilis album di 33 negara berbeda.

4 of 4

4. Rudy Hartono

Patung lilin Rudy Hartono di Madame Tussauds Singapura / Credit: Istimewa
Patung lilin Rudy Hartono di Madame Tussauds Singapura / Credit: Istimewa

Bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga andalan Indonesia. Banyak sekali pebulu tangkis handal yang lahir di Indonesia, salah satunya Rudy Hartono. Karena kehebatannya seperti membawa Indonesia ke empat gelar Piala Thomas secara berturut-turut dan All England Championships tujuh kali berturut-turut, Rudy pun akhirnya dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds cabang Singapura.

Itu dia empat tokoh hebat Indonesia yang berhasil tampil sebagai patung lilin di Madame Tussauds.

Reporter:

Guntur Merdekawan

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓