Pose Migran Jadi Tren Selebritas Hollywood, Warganet Protes Keras

Oleh Camelia pada 18 Jul 2018, 13:00 WIB
pose migrain yang sedang jadi tren (mirror/instagram @gigihadid)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sebuah pose yang kerap dilakukan seleb Hollywood di akun Instagram menjadi tren. Pose tersebut diketahui bernama pose migrain dan telah dilakukan oleh artis serta model ternama, seperti Gigi Hadid, Bella Hadid, hingga Kylie Jenner.

Ketika melakukan pose tersebut, kamu hanya perlu berpose sambil menyentuh kening. Ya, selayaknya kalian sedang sakit kepala. Hal inilah yang membuat pose tersebut dinamakan ‘pose migrain’. Sontak saja pose ini juga kerap diikuti oleh warganet.

Seorang makeup artist asal Vietnam bernama Nam Vo adalah sosok dibalik tren pose ini. Pada sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Nam Vo mengenalkan pose tersebut. Dirinya kerap memberikan instruksi kepada kliennya untuk melakukan pose tersebut. Pada majalah Elle, Nam Vo mengatakan dia menyukai pose tersebut karena mampu memberikan gesture yang lebih tegas pada wajah dan tangan.

Memang pose ini menjadi tren di kalangan seleb, namun nyatanya mendapat kecaman bagi orang-orang yang mengalami migrain. “Kamu tak pernah tahu betapa tersiksanya orang yang menderita migrain,” kata seorang warganet.

2 of 2

Meminta Maaf

pose migrain yang sedang jadi tren (mirror/instagram @namvo)
pose migrain yang sedang jadi tren (mirror/instagram @namvo)

Mereka yang mengalami migrain merasa bahwa pose tersebut tak pantas dijadikan sebagai tren bergaya. Ini seperti mengolok-olok mereka yang sedang berjuang merasakan sakitnya migrain. Protes kian berdatangan untuk Nam Vo. Banyak dari mereka yang mengirimkan foto dimana mereka sedang benar-benar sakit migrain.

Menyadari hal ini, Nam Vo lantas menghapus unggahan foto ketika berpose migran dan meminta maaf. Pada sebagian kasus, migrain bisa terasa sangat menyakitkan pada bagian kepala bahkan bisa menyebabkan penderitanya muntah-muntah. Hal tersebut yang menyebabkan pose itu menuai kontroversi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓