Bersama UNICEF, Citilink Ajak Publik Sejahterakan Anak Indonesia

Oleh Nur Aida Tifani pada 17 Jul 2018, 15:45 WIB
Terbang dan Berbagi, Program Citilink Untuk Sejahterahkan Anak Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerabangan Citilink Indonesia melakukan kerja sama dengan UNICEF. Kemitraan ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi kepada pemerintah dalam membantu kehidupan anak-anak Indonesia.

Komitmen kemitraan Citilink dan UNICEF dilakukan dengan dibuatnya program #TerbangdanBerbagi, yang berusaha mengantarkan anak-anak Indonesia ke masa depan yang lebih baik.

"Program ini kita namakan terbang dan berbagi, sebagai kemitraan tahap awal dengan UNICEF Indonesia untuk kesejahteraan anak-anak Indonesia," kata Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama Citilink Indonesia dalam acara peluncuran kampanye #Terbangdanberbagi di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Program Citilink dan UNICEF ini diwujudkan untuk membantu keterbatasan yang dialami oleh anak-anak Indonesia, terutama di wilayah daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar). Keterbatasan itu meliputi layanan dari kesehatan hingga pendidikan untuk anak bangsa. 

Apalagi Citilink Indonesia menyadari bahwa anak-anak merupakan aset bangsa yang amat penting. Oleh karena itu, maskapai Citilink berusaha merealisasikan hak-hak anak Indonesia agar terpenuhi melalui program ini.

2 of 2

Memberikan program donasi

Terbang dan Berbagi, Program Citilink Untuk Sejahterahkan Anak Indonesia
Program #TerbangdanBerbagi sebagai bagian CSR Citilink, program ini diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia mendapat kehidupan yang lebih baik.

Sebagai bagian dari CSR Citilink, program #TerbangdanBerbagi nantinya akan dibagi menjadi dua yakni, sosialisasi kampanye UNICEF serta melaksanakan donasi ketika para penumpang melakukan pembelian tiket pesawat Citilink secara online.

"Selain itu, pembelian makanan yang ada di pesawat, penjualan barang-barang yang ada di pesawat, akan kita potong untuk donasi. Jadi tidak ada beban tambahan untuk penumpang," jelasnya.

Kesempatan kemitraan ini juga diapresiaasi oleh Gunilla Olsson, Country Representative UNICEF Indonesia. "Dari kemitraan ini diharapkan dapat merealisasikan kehidupan lebih baik untuk anak-anak dan hak-hak mereka dapat terpenuhi," ujarnya.

Citilink sendiri sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat dapat melakukan lebih dari 200 jadwal penerbangan dalam sehari. Tentunya setiap penumpang yang membeli tiket turut berkontribusi mengantarkan anak-anak Indonesia ke masa depan yang lebih baik. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓