Sukses

Jangan Remehkan, Ini Pentingnya Pakai Kaus Kaki Saat Tidur

Kalau kamu mau tidur lebih nyenyak, menggunakan kaus kaki bisa menjadi salah cara untuk meningkatkan kualitas tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Memang ada beragam hal yang mampu meningkatkan kualitas tidur kita di malam hari. Agar saat bangun tidur kondisi tubuh kita segar, cara yang bisa dilakukan biasanya seperti mendapat istirahat hingga delapan jam serta mematikan gawai.

Namun, beberapa saran justru mengatakan perlu untuk menggunakan kaus kaki saat tidur. Ternyata ada alasan mengapa beberapa peneliti menyarankan hal tersebut.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal International Weekly Journal of Science, menyebutkan bahwa orang yang memakai kaus kaki tertidur lima belas menit lebih cepat, daripada orang yang tidak mengenakan kaus kaki.

Ketika kaki kita nyaman, pembuluh darah kita membesar dan semakin cepat mengirimkan sinyal ke otak bahwa Anda lelah dan siap untuk tidur.

"Kaki dingin dapat menguras energi tubuh dan menghalangi aliran vital energi dan darah di dalam tubuh," ujar Elizabeth Trattner, dokter pengobatan Tiongkok kepada Reader's Digest.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencegah kaki kering

Rasa dingin dapat menghambat aliran energi dan panas. Jika Anda berpikir mandi air hangat dapat membuat rileks dan air dingin dapat membuat Anda tegang. Dingin menyebabkan stagnasi yang juga dapat menyebabkan rasa sakit.

Rasa hangat yang memberikan aliran panas dapat disalurkan ke seluruh tubuh dan dapat membuatmu lebih mudah mendapat tidur nyenyak. Jika kamu sering menggunakan metode mengenakan kaus kaki saat tidur, telapak kakimu juga dapat terjaga agar tetap lembab dan mencegah kering.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.