Sukses

Viral, Video Bocah Makan Sisa Makanan dari Tempat Sampah Bikin Miris

Video bocah makan dari tempat sampah ini bikin miris.

Liputan6.com, Bali - Belum lama ini beredar sebuah video memilukan yang diketahui diambil di Bali. Pasalnya, dalam video itu terlihat seorang bocah laki-laki tengah mengais sisa makanan dan minuman dari dalam tempat sampah besar.

Tak disangka, video yang diunggah pada Jumat lalu itu viral. Dalam video berdurasi 1 menit 24 detik itu terlihat bocah laki-laki mengenakan kaus oranye sedang mencari makanan di dalam tempat sampah berukuran cukup besar.

"Saking laparnya, anak ini makan dan minum dari tong sampah. Sementara anak-anak lain di sekitarnya hidup bergelimang harta. Lokasi Jl. Raya Kuta, Bali. Sungguh ironis, tempat wisata skala dunia seperti ini.”

NB: Sudah di kasih makan sama orang yg videoin, saking kasihan nya dia.

Tulis sebuah akun bernama Eris Riswandi. Tak lama kemudian, bocah malang itu mengambil botol air mineral dari tempat sampah tersebut dan segera meminumnya. Tak berapa lama ada seorang bocah yang coba mendekatinya, sayang bocah yang mencoba mendekat itu buru-buru dihalau ibunya dari dalam mobil. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada yang Peduli

Setelah bocah itu meminum air mineral dari tempat sampah, tak lama terlihat pelayan restoran di dekat lokasi itu membawa sisa-sisa makanan yang hendak dibuang. Dia terlihat memberikan sisa-sisa makanan kepada bocah itu lalu membuang yang lainnya.

Beberapa kali memang terlihat pejalan kaki melintasi bocah tersebut, namun mereka berlalu begitu saja. Tak jauh dari situ juga terlihat seorang petugas parkir yang memperhatikan namun tak juga memberikan bantuan. 

Sayangnya, hingga kini belum ada keterangan resmi dari Dinas Sosial setempat terkait identitas si bocah. Begitu juga dari pihak restoran yang terletak di kawasan Kuta, Bali tersebut juga belum memberikan keterangan resmi. 

Reporter:

Ahmad Baiquni

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.